hit counter code


Ramadhan School, Salurkan Donasi Untuk Sekolah Palestina

Sosial, | Mon 05/2019 21:39:31
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Memasuki pekan terakhir Ramadhan, Sekolah Prestasi Global menengadakan progam Ramadhan School pada Sabtu (25/5/2019). Mengangkat tema 'Cahaya Ramadhan di Prestasi Global', kegiatan berupa buka bersama yatim dhuafa dihadiri lebih dari 60 yatim dhuafa. Kegiatan berupa santunan dan buka bersama tersebut, merupakan penutup dari rangkaian Ramadhan School edisi tahun ini.

“Buka puasa bersama merupakan penutup kegiatan Ramadhan School 1440 H yang diadakan oleh Sekolah Prestasi Global,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal.

Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, siswa dan orang tua juga diajak untuk aktif dalam progam penggalangan donasi. Alhasil sejumlah donasi sebesar Rp. 26 juta berhasil terhimpun. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan oleh Dompet Dhuafa untuk pembangunan sekolah di Palestina. Selain itu, juga ikut disalurkan sejumlah 60 paket parsel kepada 60 anak yatim dhuafa saat menjelang berbuka puasa.

“Alhamdulillah, melalui program tersebut, terkumpul 60 paket parcel yang dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa menjelang berbuka puasa.  Selain itu, ada donasi yang disalurkan ke Dompet Dhuafa yakni program membangun sekolah di Palestina. Adapun total dana yang didapat dari dua program tersebut sekitar Rp 26 juta,” tambahnya.

Terkhusus untuk progam donasi pembangunan sekolah di Palestina, ditujukan untuk melatih siswa dalam ibadah maliyah (harta). Terutama di bulan suci seperti sekarang, menjadi momen yang baik untuk memperbaiki amal, baik guru, siswa, dan orang tua siswa.

Banyak hal yang siswa dapatkan dari kegiatan ini, terutama praktik. Banyak hal positif yang bisa dijadikan pembiasaan harian dalam kehidupan para siswa dan siswi,” tutup Faisal. (Dompet Dhuafa/Zul)