hit counter code


Driver Ojek Online Serbu Konter Dompet Dhuafa Di Jawa Timur

Zakat, | Tue 05/2019 21:15:36
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SURABAYA -- Menghentak, kabar datang dari ujung timur Pulau Jawa. Sore itu, driver ojek online menyerbu konter Dompet Dhuafa yang berada di Transmart Ngagel, Surabaya, pada Selasa (28/5/2019). Fundriser yang tengah berjaga pun kaget dan sempat kuwalahan dengan momen dadakan tersebut.

Usut punya usut, driver ojek online tersebut menyerbu konter Dompet Dhuafa di Transmart Ngagel Surabaya, lantaran tergerak untuk berdonasi setelah melihat acara Yatim Ceria yang diselenggarakan tim Dompet Dhuafa cabang Jawa Timur. Acara tersebut salah satu kontennya adalah belanja bareng yatim, dan saat acara berlangsung, banyak driver ojek online yang tengah berada di lokasi tersebut, sontak terharu, serta menunaikan zakatnya melalui Dompet Dhuafa.

"Alhamdulillah dengan adanya Yatim Ceria, kami dapat membuka hati masyarakat untuk tergerak #JanganTakutBerbagi. Namun kejutan bagi kami, saat driver ojek online berbondong-bondong membayarkan zakat dan sedekahnya melalui konter kami. Mereka mengaku trenyuh dan teringat putra-putrinya di rumah. Sehingga mengambil langkah untuk turut berdonasi di bulan penuh berkah ini," jelas Kholid Abdillah, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur.

Momen tersebut menjadi bukti bahwa kebaikan dapat datang dari mana saja dan juga siapa saja. Tak hanya dengan donasi tunai, kanal pembayaran non tunai Go-Pay, juga menjadi sarana para driver ojek online menunaikan kewajiban berzakat dan juga sedekahnya. Karena mereka percaya bahwa dalam harta atau penghasilan yang kita terima, terdapat bagian dari mereka saudara kita kaum dhuafa. Mari terus bentangkan semangat #JanganTakutBerbagi bersama Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)