hit counter code


Hemaviton Stamina Plus Gandeng Dompet Dhuafa Bagikan Bingkisan Ramadhan

Sosial, | Wed 05/2019 17:01:30
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dompet Dhuafa kembali bekerjasama dengan Hemaviton Stamina Plus untuk terus menebar kebaikan di Bulan suci Ramadhan. Hemaviton dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, membagikan 100 bingkisan kepada para dhuafa Desa Tambora, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).

Dikemas dalam bentuk video berdurasi 60 detik, perusahaan produsen Hemaviton Stamina Plus, Tempo Scan Group, mengajak masyarakat untuk berdonasi dan berbagi melalui video tersebut. Dengan share video melalui media sosial seperti whatsapp, berarti telah berdonasi senilai Rp. 5.000 kepada kaum dhuafa.

Bantu share dan tonton juga link videonya https://www.youtube.com/watch?v=WO-yJr_G4bM

Bukan kali pertama Dompet Dhuafa dan Hemaviton Stamina Plus berkolaborasi menebar kebaikan. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan. Pada Ramadhan 1439 lalu, Dompet Dhuafa dan Hemaviton membagikan parsel lebaran kepada kaum dhuafa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Ramadhan lalu kami juga mengadakan acara semacam ini. Tapi tempatnya berbeda. Tahun lalu tempatnya di kawasan padat dan kumuh di daerah Menteng,” ungkap Mustaki, selaku PIC acara.

Tahun ini di Desa Tambora, bingkisan yang dibagikan Dompet Dhuafa berupa sembako. Mustaki berharap dengan kegiatan bagi-bagi bingkisan ini, jalinan ikatan silaturrahmi dan ukhwah islamiyah, khususnya warga Desa Tambora semakin kuat. Selain itu ia juga berharap warga dapat memanfaatkan bingkisan sembako untuk dibikin kue atau makanan lainnya guna persiapan lebaran.

Alasan Dompet Dhuafa memilih Desa Tambora adalah merupakan kawasan yang padat penduduk. Sedikit kumuh bisa dibilang. Acara pembagiaannya dilaksanakan di Masjid Jami’ Tambora yang merupakan masjid pertama dan tertua di Jakarta.

Senada dengan Mustaqi, Widodo selaku Head of Brand Investment juga mengharapkan semakin banyak kaum dhuafa yang mendapatkan manfaat akan program tersebut. “Dana ini pun sebenarnya juga merupakan donasi dari masyarakat,” lanjutnya.

Selain kaum dhuafa, janda dan lansia juga turut menjadi target pembagian sembako.

Sebelum menentukan siapa saja yang berhak menerima bingkisan, tim LPM Dompet Dhuafa pada pekan sebelumnya melakukan survei dan pemetaan di lokasi. Hal tersebut untuk mengurangi adanya kecemburuan warga terhadap sesama.

"Minggu lalu tim kami sudah ada yang kesini untuk menyurvei siapa saja yang paling berhak menerima. Kami berkoordinasi dengan lurah dan RT setempat. Sehingga sasarannya tepat dan tidak ada kecemburuan," lanjut Mustaki.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Dompet Dhuafa dan Hemaviton Stamina Plus di sini. Sebelumnya tidak ada yang mengadakan kegiatan seperti ini. Jadi ini kegiatan pertama selama Ramadhan. Mudah-mudahan Dompet Dhuafa dan Hemaviton Stamina Plus sukses selalu,” kata salah satu penerima sembako.

Tidak sebatas kerja sama dalam pembagian sembako ini saja. Rencananya Hemaviton Stamina Plus dan Dompet Dhuafa akan mengadakan acara di stasiun pemberangkatan mudik seperti Stasiun Pasar Senen, guna menghilangkan rasa jenuh pemudik dalam penantian di suasana keramaian. (Dompet Dhuafa/Muthohar)