hit counter code


Ingin Mendalami Program Dompet Dhuafa, Cerita Tim Garda Terdepan Ramadhan di Plaza Senayan

Sosial, | Wed 05/2019 17:30:18
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Bertempat di lantai bawah, Plaza Senayan, Jakarta, berdiri booth Dompet Dhuafa sejak 3 Mei 2019. Persis di hadapan eskalator dan sisi pintu masuk basement. Lengkap dengan tiga fundraiser di sana, tampak siap berada di garda depan pelayanan Dompet Dhuafa selama bulan Ramadhan hingga 3 Juni 2019 nanti.

Aini tampak fokus mendata pemasukan zakat dan sedekah, Sarah di sebelahnya terlihat melayani donatur yang sedang melakukan akad dan transaksi zakatnya. Sedangkan Salman, sesekali berjalan menyapa pengunjung sembari melakukan canvassing.

Siang itu, Selasa (28/5/2019), terlihat beberapa donatur bertransaksi zakat maupun infaq dan sodaqoh lainnya. Salah satunya adalah Herman yang hadir bersama istri, khusus untuk menunaikan zakat di konter booth Dompet Dhuafa.

“Baru saja kami tunaikan zakat fitrah sejumlah Rp 300,000,- untuk enam orang, kami, orang tua dan mertua. Juga infaq sejumlah Rp 700,000,- untuk program Rumah Tahfidz Dompet Dhuafa,” aku Herman.

Bukan yang pertama bagi Herman melakukan transaksi dengan Dompet Dhuafa. Ia percaya dan mendukung program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa. Ia juga mengatakan lega, terasa berkurang beban setelah menunaikan zakat. Baginya sangat nyata terasa keberlangsungan manfaatnya.

Salman, salah satu fundraiser di Plaza Senayan, mengakui telah bergabung dengan barisan terdepan fundraising Dompet Dhuafa sejak Ramadhan 2017. Baginya Dompet Dhuafa memiliki kebermanfaatan tersendiri yang belum ia dapatkan sebelumnya.

“Saya masih kuliah dan jurusannya Hukum, tapi bergelut di Dompet Dhuafa bagian fundraising malah saya mendapat banyak pengalaman baru. Terutama interaksi langsung dengan para donator yang menunaikan amal ibadahnya melalui Dompet Dhuafa,” ungkap Salman.

Ia juga mengakui bahwa dengan melihat dan mendalami program-program Dompet Dhuafa, jadi berkeinginan untuk dapat terjun langsung ke daerah pemberdayaan maupun lokasi bencana. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)