hit counter code


400 Pendekar Silat Hadiri Seminar Nasional The Power Of Silat Di Zona Madina

Zona Madina, | Fri 05/2019 16:27:22
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Kekuatan silat bukan hanya pada fisik, tetapi juga untuk bisnis, sosial, agama dan pendidikan. Terlihat pada Minggu (26/5/2019), sekitar 400 pendekar silat Kampung Silat Jampang, menghadiri acara Seminar Nasional The Power Of Silat. Acara tersebut diselengarakan oleh Kampung silat jampang Zona Madina Dompet Dhuafa, Kemang, Parung, Bogor, dengan mengambil tempat di Aula Masjid Al Madinah, Zona Madina, dan berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Acara seminar nasional tersebut mengangkat tema " The Power Of Silat", kekuatan silat yang menghadirkan 4 narasumber, yaitu Ustadz Herman Budianto, M.Si, Ketua Kampung Silat Jampang, Henny Suparjono (Ceo & Founder Bremar Schifftechnik), Dr. Semiarto Aji Purwanto (Akademisi & Antropologi Departemen Antrologi Universitas Indonesia), dan Edwel Yusri Datuk Rajo Gampo Alam (tokoh silat nasional). Turut hadir perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bogor, Elli Karim, sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

Acara seminar nasional dibuka dengan sambutan dari Ketua Kampung Silat Jampang, Pemaparan materi dari 4 Narasumber, Performance silat dari 29 perguruan, launching buku the power of silat, pemberian cendramata kepada narasumber. Mengingat bergulirnya acara berada di momen Ramadhan, pada kesempatan tersebut turut digelar pemberian parsel Ramadhan kepada 30 dewan guru pesilat kampung silat jampang, dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama. Momen tersebut sekaligus menjaga gelora semangat #JanganTakutBerbagi dari Dompet Dhuafa.

Ustdz Herman Budianto, M.SI, Ketua Kampung Silat Jampang menerangkan bahwa acara seminar dalam rangka silaturahim sekaligus pembelajaran bagaimana mengaplikasikan silat agar terus berkembang dan menjadi sejahtera. Acara seminar silat kedepannya mampu membawa para pesilat untuk terus berkembang dan dapat mengaplikasikandalam sebuah bidang, seperti halnya ekonomi, pendidikan dan religi. Sehingga dapat melahirkan regenerasi muda berprestasi. (Dompet Dhuafa/Mulyadi/Zona Madina)