hit counter code


Dwiki Dharmawan Amanahkan Zakat Melalui Dompet Dhuafa

Zakat, | Tue 06/2019 21:13:33
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BINTARO –- Publik figur sekaligus musisi jazz berdarah Sunda, Dwiki Dharmawan mempercayakan Dompet Dhuafa sebagai penyalur zakatnya yang amanah. Dwiki bersama istrinya, Ita Purnamasari, mendatangi konter Dompet Dhuafa di Bintaro Jaya Xchange untuk menyerahkan zakat, Sabtu (1/6/2019).

Dwiki mengungkapkan, sejak pertama Dompet Dhuafa berdiri, tahun 1993, dirinya dan istri ikut mendampingi dalam setiap perkembangannya“. Dompet Dhuafa semakin dekat dengan masyarakat khususnya para dhuafa dan juga para dermawan. Dan yang sangat kami kagumi, Dompet Dhuafa konsisten mengirim kepada kami semua pelaporan setiap yang dilakukan Dompet Dhuafa”, ujar Dwiki.

Dwiki mengaku sangat percaya dengan pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Ia juga mengatakan dirinya dan istri selalu mendapatkan informasi laporan yang dibuat oleh Dompet Dhuafa dalam mengelola dana dari para muzakki dan donatur. Ia pun merasa sangat nyaman dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Saya selalu mendapatkan informasi dari Dompet Dhuafa via e-mail tentang laporan penyaluran dana yang diperuntukkan kepada dhuafa, terus kemudian beasiswa, pemberdayaan umat, pembangunan, serta program-program lainnya. Saya sangat mempercayakan akuntabilitas Dompet Dhuafa dalam mengelola dana zakat, infaq, sedekah, juga wakaf," terang musisi kelahiran Bandung tersebut.

Selain untuk dirinya dan istri, anak serta asistennya juga turut menyalurkan zakat fitrah melalui Dompet Dhuafa. Ia berharap masyarakat lain juga semakin sadar akan kewajibannya untuk berzakat, karena zakat fitrah merupakan kewajiban khususnya tiap muslim.

Selain zakat fitrah, Dwiki dan istri juga menyalurkan zakat penghasilannya. Melalui aplikasi ‘Bawa Berkah’ Dwiki mengitung zakat yang harus dikeluarkannya untuk disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

“Hari ini kami senang sekali berada di BXchange. Sembari mempersiapkan untuk lebaran, tentu yang lebih penting adalah datang ke stand Dompet Dhuafa untuk berzakat. Dompet dhuafa menyediakan stand stand di tiap mall mall besar, jadi kalau ke mall jangan hanya belanja, mari mampir ke stand Dompet Dhuafa dan berzakat untuk diri kita dan keluara”, ajak Ita Purnamasari. (Dompet Dhuafa/Muthohar)