hit counter code


Gelar Berbuka Puasa di Kampung Bandan, Surya Sendo Senang Dua Kali Bertemu Gubernur

Sosial, | Tue 06/2019 21:32:42
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA UTARA -- Di Masjid At-Taubah Kampung Bandan, Jakarta Utara, Surya Sendo (10) lahap menyantap menu makanan berbuka puasanya. Ia mendapatkan seporsi nasi dengan lauk berupa daging ayam, telur, tempe, dan mie goreng. Namun ia menyisakan ta’jil berupa puding untuk diberikan pada temannya. Pasalnya hari itu, Kamis (30/5/2019), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan ribuan warga kampong tersebut menghadiri gelaran Buka Puasa Bersama DKI Jakarta Bahagia, progam hasil kolaborasi empat lembaga zakat, yaitu Dompet Dhuafa, BAZIS DKI, ACT, dan Rumah Zakat.

Usai makan, sambil memperhatikan Sang Gubernur silaturahmi bersama warga, Surya Sendo bercerita tentang kehadiran Gubernur DKI Jakarta tersebut. “Saya sudah ketemu dua kali, tapi senang nih yang sekarang, buka puasa bersama dan solat maghrib berjama’ah,” ungkap Sendo. Ia juga mengaku, puasanya di Ramadhan ini, telah ‘bocor’ satu kali. “Capek, kak, hehe. Saya keliling kelas di sekolah untuk mengumpulkan dana donasi sekolah,” lanjut Sendo.

Dompet Dhuafa hadir dalam gelaran Bukber DKI Jakarta tersebut, turut menghadirkan Mobil Darling (Dapur Keliling) dan Benu Boeloe sebagai pemandu acara kali itu. Para relawan pun ikut membantu proses memasak, menghidangkan, dan mendistribusikan paket berbuka kepada warga disana. Ketika acara selesai, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan, medampingi Gubernur DKI Jakarta, Benu Boeloe, dan para relawan mengunjungi Mobil Darling dan berinteraksi di dalamnya.

“Bahkan persiapan makanan ini adalah dari warga dan untuk warga. Alhamdulillah, Jakarta harus kondusif dengan kegiatan-kegiatan berbagi seperti ini,” tutup drg. Imam Rulyawan. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)