hit counter code


E-Mas dan Dompet Dhuafa Bagi-bagi Takjil di Stasiun

Sosial, | Tue 06/2019 21:39:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dalam hitungan menit, sejumlah 300 paket takjil berhasil dibagikan di Stasiun Jakarta Kota. Banyak karyawan yang lalu lalang menuju arah pulang. Kebanyakan menuju bekasi atau arah Bogor. Tidak dipungkiri dengan jarak yang jauh, adzan akan berkumandnag ketika dalam perjalanan. Oleh karena itu takjil sangat bermanfaat bagi para commuters, sebutan penumpang KRL, yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Ide pembagian takjil di stasiuan Jakarta Kota datang dari inisiasi Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan aplikasi E-Mas. Menyadari mobilitas masyarakat Jakarta teramat tinggi, terutama di tempat transit seperti stasiun kereta, pembagian takjil dirasa diperlukan.

“Ini merupakan kolaborasi antara Dompet Dhuafa dan E-Mas, dimana kami menangkap bahwa banyak penumpang KRL yang melakukan perjalanan komuter yang jauh, sampai Bogor maupun Bekasi. Mereka yang berpuasa tentu membutuhkan asupan untuk bisa dijadikan sebagai pembatalo puasa saat waktu maghrib tiba,” terang Salsabila, PIC kegiatan tersebut.

Kegiatan bagi takjil tersebut emndapat apresiasi dan antusias dari para calon penumpang. Banyak calon penumpang kereta yang antusias dengan adanya pembagian takjil tersebut. Paket berisi, roti, kurma, dan air mineral tersebut dirasa pas menemani perjalanan menuju rumah, sembari menunggu tibanya Adzan.

“Seneng bisa dapat takjil gratis, buat jaga-jaga ketika nanti sudah adzan tapi belum sampai di rumah,” jelas salah satu calon penumpang kereta.

Kegiatan bagi takjil tersebut bukan pertama kali, sebelumnya E-Mas dan Dompet Dhuafa sudah mengadakan kegiatan serupa di Stasiun Manggarai. Diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa membantu para penumpang KRL untuk menjalankan ibadah puasa.

“Sebelumnya kami sudah melakukan hal yang sama, salah satunya di Stasiun Manggarai. Banyak calon penumpang yang menempuh jarak yang jauh sepulang bekerja, sekalipun sedang berpuasa,” terang Annasa, selaku Marketing Communication E-Mas. (Dompet Dhuafa/Zulfana)