hit counter code


Dompet Dhuafa Bagikan Ta'jil Bagi Pengguna Jalan

Pendidikan, | Tue 06/2019 21:49:35
Dompet Dhuafa Post Image
Share

LEBAK BULUS -- Sejak awal Ramadhan 1440 Dompet Dhuafa tak henti-hentinya menebar kebaikan. Sebanyak kurang lebih 20 relawan diterjunkan ke 2 tempat setiap sore menjelang waktu berbuka. Pada Rabu (29/5/2019), Pengguna transportasi moda MRT di Stasiun Lebak Bulus dan Blok M menjadi sasaran Dompet Dhuafa.

Kautsar, PIC pada hari itu, mengatakan kegiatan bagi takjil saat itu tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya. “Kurang lebih bagi takjil sore ini sama seperti hari-hari sebelumnya. Kami membagikan sebanyak 750 bingkisan takjil, setengah di Satasiun MRT Blok M dan setengahnya di Lebak Bulus. Di Stasiun Lebak Bulus, tim dibagi ke 2 titik, di arah pintu keluar stasiun. Satu lagi kami bagikan kepada pengguna jalan khususnya supir angkot, supir transjakarta, dan penemudi lainnya”, ujar Kautsar.

Meskipun semakin hari jalanan semakin sepi pengendara, namun bagi takjil akan tetap dilaksanakan hingga akhir Ramadhan. “Masih ada 4 hari lagi. Berarti masih ada 8 titik lagi yang akan menjadi target pembagian takjil geratis ini. Hari terakhir adalah Selasa. Di hari terakhir kami akan bagikan ke penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim”, lanjutnya.

Sepanjang bulan Ramadhan 1440 Dompet Dhuafa sudah menentukan 40 titik ramai yang menjadi target bagi takjil gratis. Dari semua titik yang ditentukan, Dompet Dhuafa menyasar orang-orang yang pada saat waktu menjelang berbuka mereka masih disibukkan di jalanan. Seperti pengendara motor, pengendara ojek online, pengemudi taksi online, pengemudi angkot, penumpang transjakarta, penumpang KRL, penumpang, MRT, dan penumpang pesawat, serta pihak lainnya.

“Alhamdulillah, kebetulan rumah saya masih jauh. Jadi setidaknya masih bisa berbuka di jalan”, ujar salah penumpang angkot. (Dompet Dhuafa/Muthohar)