hit counter code


Bentuk Positive Group Support Di Palu, Maya Sita: Program Psikososial Terbaru Dompet Dhuafa

Sosial, | Wed 06/2019 17:50:54
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PALU, SULAWESI TENGAH -- General Manager Human Capital Dompet Dhuafa, Maya Sita Darlina, menginisiasi sebuah turunan program baru sebagai bentuk dukungan psikososial. Program tersebut adalah Positive Group Support (PGS) yang berperan sebagai penanganan berbagai critical incident, khususnya pada masa recovery bencana.

“Insyaa Allah bermanfaat luas dan menjadi program psikososial terdepan yang diperkenalkan oleh Dompet Dhuafa. PGS belum menjadi fokus perhatian dari NGO lain,” papar Maya Sita.

Sinergi dengan program pendidikan, pelatihan Positive Group Support tersebut perdana diberikan untuk para guru di Palu, Sigi, Donggala, wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Kemudian juga bagi relawan guru di sekolah dampingan Dompet Dhuafa pada Minggu, 23 Juni 2019.

“Alhamdulillah bersama puluhan peserta di Palu, terlaksana program psikososial masa recovery bencana dengan tajuk psikoedukasi, yakni pembentukan Positive Group Support (PGS) dan training Psikososial First Aid (PFA),” aku Maya Sita. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)