hit counter code


Airy Serahkan Donasi Reservasi Pelanggannya Senilai Rp. 51 Juta Melalui Dompet Dhuafa

Sosial, | Tue 07/2019 17:06:55
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Selama Ramadhan 1440 Dompet Dhuafa bergandengan dengan Airy menyediakan pelayanan perjalanan dan penginapan berbasis teknologi, guna memudahkan penggunanya berdonasi kepada sesama. Memanfaatkan momentum bulan penuh berkah, Dompet Dhuafa dan Airy menggaungkan semangat #JanganJakutBerbagi.

Setiap pengguna yang melakukan transaksi pemesanan melalui aplikasi Airy maupun website dengan menggunakan kode tertentu, maka telah berdonasi sebesar Rp. 10.000 atau Rp. 15.000. Kode dikonversikan dan diakumulasi menjadi donasi untuk diserahkan melalui Dompet Dhuafa.

Selama periode 5 Mei sampai 9 Juni 2019, Airy berhasil mengumpulkan donasi dari para penggunanya hingga Rp.51.380.000. Donasi kemudian diserahkan secara simbolis oleh Airy kepada Dompet Dhuafa di kantor Airy Room di Wisma Barito Pasific, pada Kamis (27/6/2019). Penyerahan tersebut diwakili oleh Ika Paramita, selaku Vice President Marketing Airy kepada Yuli Pujihardi, selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi.

Ika mengakui adanya peningkatan reservasi melalui platformnya, salah satunya berkat donasi pada setiap transaksi.

Ika juga mengatakan pertumbuhan pemesanan di Airy berhasil menciptakan rekor tertinggi dibanding periode Ramadhan dan libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya, sejak beroperasi pada 2015. Bahkan dalam periode Ramadhan dan Lebaran tahun ini (2019 M/1440 H) peningkatan mencapai 10 kali lipat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Airy yang telah turut serta bersama Dompet Dhuafa menyediakan kemudahan kepada masyarakat dalam berdonasi. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut,” ujar Yuli.

Dalam pertemuan tersebut, Yuli juga memaparkan beberapa program Dompet Dhuafa. Nantinya kerja sama Dompet Dhuafa dengan Airy bukan hanya pada Ramadhan saja. Program terdekat seperti THK (Tebar Hewan Kurban) harapan Dompet Dhuafa juga dapat dikerja samakan kembali dengan Airy. Sehingga masyarakat lebih dimudahkan untuk berdonasi.

“Saat ini kami juga tengah menggagas program penginapan berbasis syariah, juga pelatihan perhotelan yang kami sasarkan untuk warga jobless atau juga yang kurang mampu. Mudah-mudahan di program tersebut dan di program-program lainnya, Airy dapat bekerja sama lagi dengan Dompet Dhuafa,” ujar Ika. (Dompet Dhuafa/Muthohar)