hit counter code


Peternak Situbondo Siap Sukseskan THK Dompet Dhuafa 2019

Kurban, | Wed 07/2019 20:03:43
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SITUBONDO -- Selalu semangat dalam menjalani kerja sama sebagai mitra Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa, Artijo jalani sejak 2012. Untuk menjadi bagian dari suksesnya program THK Dompet Dhuafa, ia tak sendirian, tetapi juga menggandeng 15 peternak lain yang tergabung di Kelompok Peternak Kembeng Makmur di Desa Awar-awar, Kecamatan Asem Bagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Bukan waktu yang sebentar untuk Artijo dan kawan-kawan di Kelompok Peternak Kembeng Makmur. Tujuh tahun adalah waktu untuk menunjukkan konsistensinya dalam menyukseskan program THK Dompet Dhuafa setiap tahunnya.

"Alhamdulillah hingga saat ini, kami masih mendapat kepercayaan dari Dompet Dhuafa untuk turut menyukseskan THK. Semoga keberkahan ini terus mengalir dan membuat kami, para peternak di Desa Awar-awar, semakin maju. Berkah juga untuk para donatur Dompet Dhuafa," jelas Artijo, saat ditemui di kandang bersama dari Kelompok Peternak Kembeng Makmur.

Dengan adanya kemitraan dalam menebar hewan kurban bersama THK Dompet Dhuafa, Artijo dan para peternak lainnya di Kelompok Peternak Kembeng Makmur. Perlahan-lahan perekonomian para peternak di kelompok tersebut terus membaik. Pada periode THK tahun ini, Artijo dan kawan-kawannya mendapatkan kuota awal sekitar 315 ekor kambing kurban. Mereka pun berkomitmen untuk memberikan hewan kurban terbaik di THK Dompet Dhuafa.

Bahkan, untuk menjaga kualitas hewan ternak THK Dompet Dhuafa, Artijo bersama 15 peternak lainnya bahu-membahu menyiapkan hewan terbaik di kandang bersama. Secara bergantian sesuai jadwal, anggota Kelompok Peternak Kembeng Makmur mengurus kambing-kambing kurban THK. Dengan memanfaatkan kandang bersama, tentu pengontrolan mutu dan kualitas hewan kurban lebih terjaga. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)