hit counter code


Peralihan Tongkat Kepemimpinan di saat Tasyakuran Milad Dompet Dhuafa

Nasional, | Wed 07/2019 20:12:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA - Eksistensi dan kemajuan Dompet Dhuafa saat ini tentu merupakan rahmat Allah yang tiada terkira. Yang dititipkan melalui inisiator, para pendiri, pemimpin, amil dan karyawan, serta para donatur dan masyarakat yang menerima manfaat atas kehadiran Dompet Dhuafa. Sebagian besar dari mereka ada yang masih bahu-membahu membesarkan Dompet Dhuafa, sebagian ada yang sudah berdiaspora, dan bahkan sebagian lagi sudah menghadap sang Pencipta. Sekecil apa pun, peran dan jasa mereka akan selalu tertoreh dan menjadi catatan amal kebajikan di sisi Allah.

Ada ungkapan yang perlu kita renungi, “Setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya.” Tambahan untuk konteks Dompet Dhuafa, “setiap pemimpin memiliki program unggulannya.” Itulah sunnatullah yang harus dijalani. Dari masa ke masa, kepemimpinan di Dompet Dhuafa silih berganti. Setiap pemimpin pun ada keunggulan masing-masing. Bahkan, mereka saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. 

2 Juli, Dompet Dhuafa bukan hanya mensyukuri proses bertambahnya usia, namun juga proses regenerasi tongkat kepemimpinan. Setelah mendapatkan amanah selama kurang lebih 11 tahun sebagai Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Bpk. Ismail Agus Said menyerahkan tongkat kepengurusan kepada Bpk. Nasyith Majidi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Pengurus Yayasan. Pada pidato terakhirnya Bapak Ismail menyampaikan kesan-kesannya selama menjadi pemimpin di Dompet Dhuafa, "Kepada rekan-rekan pengurus baru, saya sampaikan selamat menjalankan tugas. Kepada reka-rekan Direksi, Amil dan karyawan Dompet Dhuafa saya berharap dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada pengurus baru, melebihi dukungan apa yang Anda berikan kepada saya selama ini."

"Saya memohon maaf, mana kala ada salah dan khilaf. Seraya memohon ampun dan ridho dari Allah, semoga semua karya kemanusiaan kita membawa manfaat bagi seluruh alam. Wassalam." Tutup Bapak Ismail.

Berikut ini jajaran Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa terbaru adalah Nasyith Majidi (Ketua), Yayat Supriyatna (Sekertaris) dan Taufik Hidayat (Bendahara).

Profil Bpk. Nasyith Majidi sebelumnya adalah seorang pebisnis yang bergerak di posisi strategis diantaranya Presiden Komisaris PT Waterfront Securities Indonesia, Owner Millennium Investment yang bergerak di bidang Sumber Daya Alam dan Perusahaan Startup. Beliau juga menjadi Founder dan Komisaris BPR Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direktur ECONIT Advisory Group dan Lautandhana Securities. Di bidang social, beliau menjabat sebagai Sekertaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika dan Sekjen IRSI (Ikatan Relawan Sosial Indonesia).