hit counter code


Dompet Dhuafa Motivasi Pasien Lewat Binroh

Dakwah, | Mon 07/2019 17:27:26
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAWA TIMUR -- Datangnya sakit menjadi salah satu cobaan terberat yang dihadapai manusia. Kesembuhan yang tak kunjung datang dan rasa sakit yang terus saja menghantui, terkadang membuat siapapun putus asa. Padahal penyakit masuk dalam ujian yang diberikan Allah pada hambanya. Berangkat dari hal tersebut, Dompet Dhuafa Jawa Timur menginisiasi Binaan Rohani (Binroh). Bekerjasama dengan Rumah Sakit Unair (RSUA), progam Bina Kerohanian bertujuan untuk memberikan semangat motivasi dan semangat moril kepada para pasien, agar tegar mengahdapi sakit yang diderita.

“Binroh adalah progam dari Dompet Dhuafa Jawa Timur bekerja sama dengan Rumah Sakit Unair (RSUA). Bertujuan untuk memberikan motivasi, dukungan moril dan tentunya pendekatan spiritual kepada pasien agar senantiasa bersabar atas sakit yang diberikan Allah SWT dan pada akhirnya dapat bersyukur, serta lebih banyak berdzikir mengingat Alloh,” terang Moch Rizzqi Aladib, selaku Manager program Dompet Dhuafa Jawa Timur.

Sejak pertama digulirkan pada bulan April lalu, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan banyak volunteer dan dai di sana untuk memberikan semangat baru kepada pasien. Bukan hanya sekali, Binroh dilakukan rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu. Diharapkan dengan intensitas Binroh bisa membuat pasien lebih semangat kembali menjalani hidup dan melawan sakit yang diderita.

“Saya sudah di sini sepekan ustadz, saya sudah tidak sanggup dengan diri saya. Saya putus asa, tapi saya ingat suami, anak dan keluarga. Saya pasrahkan semua pada Allah, saya akan belajar untuk terus bersabar dan senantisa bersyukur kepada-Nya,” ujar salah satu pasien yang mendapatkan kunjungan Bina Rohani Pasien Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Zul)