hit counter code


Perangi Korupsi, Dompet Dhuafa Bersama KPK Resmikan Pusat Belajar Anti Korupsi

Kesehatan, | Tue 04/2015 19:32:40
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Parni Hadi, Dewan Pembina Dompet Dhuafa (kanan), bersama Bambang Widjojanto (Aktivis Anti Korupsi) saat peresmian Program Pusat Belajar Anti Korupsi, di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. (Foto: Uyang/Dompet Dhuafa)

JAKARTA- Korupsi menjadi salah satu kejahatan luar biasa yang hingga kini masih setia bertengger menjadi musuh bangsa. Bila tidak ada perlawanan atas korupsi, mungkin bisa dibayangkan dampak buruk yang terjadi pada generasi mendatang. Tentu saja, kekhawatiran tersebut membuat Dompet Dhuafa bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersinergi dalam Program Pusat Belajar Anti Korupsi dan Program Pendidikan Anti korupsi Berbasis Keluarga yang resmi digulirkan pada Selasa (28/4), di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa, Bogor, Jawa Barat.

Kerjasama ini merupakan bentuk nyata dukungan Dompet Dhuafa terhadap gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia, serta bentuk dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat ini masih menjadi ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Upaya kerjasama yang dilakukan Dompet Dhuafa bersama KPK kali ini merupakan wujud gerakan anti korupsi dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa ini,” ujar Ahmad Juwaini Presiden Direktur Dompet Dhuafa saat memberikan sambutan.

Peresmian program tersebut,  hadir di antaranya Parni Hadi (Dewan Pembina Dompet Dhuafa), Ahmad Juwaini (Presiden Direktur Dompet Dhuafa), Adnan Pandu Praja (Pimpinan KPK), dan Bambang Widjojanto (Aktivis Anti Korupsi).

Dalam sambutannya, Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja menyampaikan, KPK akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dan lembaga kemanusiaan dalam memerangi korupsi, termasuk bersama Dompet Dhuafa, lembaga zakat yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Program-program yang digulirkan Dompet Dhuafa dan juga konsep yang diterapkan, menjadi bentuk ikhtiar bagi kemaslahatan umat.

“Memberantas korupsi memang bukan hal mudah, namun bila ada lembaga kemanusiaan yang sudah terbukti transparansi dalam audit internal pemerintah seperti Dompet Dhuafa turut mendukung pemberantasan Korupsi, tentu KPK dengan senang hati bekerja sama,” jelasnya.

Program Pusat Belajar Anti Korupsi sendiri merupakan sarana edukasi anti korupsi terpadu bagi masyarakat umum, di mana didalamnya terdapat berbagai materi-materi pendidikan anti korupsi baik berupa modul, film, interaktif games, music, dan materi-materi penunjang lainnya yang berguna sebagai sarana memahamkan nilai-nilai anti korupsi  dan bahaya laten korupsi bagi masyarakat.

“Insya Allah, apapun akan kita upayakan demi kebaikan bangsa ini. Termasuk program pemberdayaan yang telah dicanangkan Dompet Dhuafa, pasti KPK dukung,” pungkasnya. (uyang)