hit counter code


Widodo: Rumah Ini Sering Bocor

Sosial, | Tue 07/2019 21:29:53
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BREBES -- Sejauh apapun seseorang bepergian, pada akhirnya akan kembali ke rumah. Tentu rumah yang dimaksud bisa bermakna sebagaimana mestinya yakni bangunan fisik lengkap dengan atap yang ditopang oleh dinding-dinging. Entah juga sebagai ungkapan untuk menggambarkan suasana yang menghangatkan dan bernostalgia ria sambil pelipur lara dari penatnya kesibukan. Sehingga kerapkali orang berdondong-bondong sembari berharap untuk memiliki “rumah” idaman.

Belum lama ini Indonesia Power, salah satu anak perusahan PLN dan Dompet Dhuafa Jawa Tengah meluncurkan kembali program Rumah Tumbuh Dompet Dhuafa yang ke-12 kalinya di Kalialang, Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia, pada Rabu (10/7/2019). Rumah Tumbuh Dompet Dhuafa sendiri merupakan salah satu program dimana rumah-rumah dhuafa, yang sudah tidak layak huni, direnovasi dan disulap menjadi layak huni kembali.

Eko Sri Widodo (57), penerima manfaat kali ini merupakan warga asal Kalialang. Sebelumnya rumah beliau terdiri dari kayu dan papan yang ia kumpulkan dari tempat kerjanya. Sehingga berdirilah rumah Widodo sebelumnya yang berukuran 5 X 12 Meter dari tahun 90-an yang ia huni bersama dengan sanak keluarganya.

“Rumah ini sering bocor,” ujar Widodo.

Terkadang beliau bersama Herlina sang istri suka menetap di rumah anak pertamannya. Sekedar untuk menghindari gangguan hujan yang masuk melalui sela-sela atap rumah. Kebetulan lokasi rumah anaknya tidak berjauhan. Hitung-hitung juga sembari silahturahmi.

“Jadi saya dan istri ke rumah anak saya di belakang. Istri saya bantuin momong empat cucu juga di sana,” lanjut Widodo.

Namun dengan hadirnya Rumah Tumbuh, mampu memberikan harapan baru bagi keluarga Widodo. Mengingat dua anak Widodo lainnya masih hidup berbarengan satu atap. Rencananya rumah ini akan selesai di tanggal 9 Agustus 2019. Diharapkan dengan adanya Rumah Tumbuh, dapat membantu kawan-kawan dhuafa memiliki tempat tinggal yang lebih baik lagi. Lantaran peran rumah sangatlah besar dalam kehidupan, sebagai tempat berlindung, beristirahat, berbagi ilmu, sampai tempat untuk saling mengasihi. Dengan adanya rumah yang baik, mudah-mudahan terbentuklah keluarga yang baik pula. Rumah tumbuh menjadi salah satu bukti dari keberkahan zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) yang masyarakat amanahkan melalui Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Jateng/Fajar)