hit counter code


Kurban Sapi Saat CFD, Rizal: Jangan Ditunda Kalau Ada Niat Berkurban

Kurban, | Tue 07/2019 12:40:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dompet Dhuafa baru saja menggelar Tahrib Kurban 1440 H, bersamaan dengan even Car Free Day (CFD) Jakarta, pada akhir pekan lalu, Minggu (28/7/2019). Selain menyosialisasikan progam Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa juga membagikan 1440 tusuk sate kepada para pengunjung CFD Jakarta.

Ajakan berkurban bergaung di sepanjang Jalan M,H. Thamrin - Sudirman, Jakarta. Beberapa diantaranya ada yang terpanggil untuk langsung ikut berkurban, salah satunya iala Rizal (54). Bersama istrinya, Rizal awalnya hanya ingin menghabiskan minggu paginya dengan berolahraga di CFD. Melihat Tahrib Kurban dari Dompet Dhuafa, Rizal merasa bahwa niatnya berkurban harus segara direalisasikan. Saat itu pula, Rizal memutuskan untuk berkurban seekor Sapi.

“Sebelumnya memang sudah ada niatan untuk berkurban, pagi ini saya lihat pawai dari Dompet Dhuafa. Dijelaskan kalau kurban di sini itu akan disalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Saya langsung sekalian berkurban saja. Kalau ada niat berkurban baiknya disegerakan,” aku Rizal.

Setiap tahunnya, Rizal memang sudah rutin berkurban. Semenjak muda dan berpenghasilan, Rizal sudah menjadikan berkurban menjadi lifestyle. Baginya, berkurban adalah bentuk syukur dari rezeki yang selama ini diberikan Allah kepadanya.

“Sudah lama (berkurban) dan setiap tahun saya memang selalu berkurban. Ini (berkurban) sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah, atas rezeki yang kita dapat,” tambahnya.

Berkurban di Dompet Dhuafa merupakan pengalaman pertamanya. Bagi Rizal, pelayanan yang diberikan Dompet Dhuafa sangatlah bagus. Bukan hanya dalam hal transaksi, terlebih dalam pengaplikasian penyaluran hewan kurban yang dininalinya tepat sasaran.

“Saya suka dengan pelayanannya, apalagi dengan penyaluran hewan kurbannya ya. Saya rasa memang di luar Jakarta itu yang lebih membutuhkan, dan Dompet Dhuafa melakukan itu,” terang Rizal.

Seperti yang telah diberitakan. Dompet Dhuafa menargetkan penyebaran 30.000 hewan kurban setara domba dan kambing (doka). Penyebaran meliputi ke-34 provinsi di Indonesia dan juga sembilan negara. Gerai kurban telah disiapkan oleh Dompet Dhuafa di berbagai titik keramaian, baik di Jabodetabek, maupaun cabang di berbagai provinsi. Dompet Dhuafa juga telah bekerjasama dengan berbagai situs belanja online, agar mempermudah masyarakat untuk berkurban. (Dompet Dhuafa/Zul)