hit counter code


Bupati Bolaang Mongondow Ajak Dompet Dhuafa Kembangkan Wilayah Sulawesi Utara

Sosial, | Wed 07/2019 20:53:18
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Bupati Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, berkunjung ke kantor Dompet Dhuafa di Gedung Philantrophy, Pasar Minggu, pada Jum’at (26/7/2019). Dalam kunjungannya, Yasti menyampaikan keinginannya terhadap Dompet Dhuafa untuk dapat berdampingan mengembangkan Kabupaten Bolaang Mongondow, serta Sulawesi Utara secara umum.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Dompet Dhuafa. Beberapa direktur Dompet Dhuafa turut menyambut kedatangan Bupati Bolaang Mongondow tersebut.

“Kami dari Dompet Dhuafa menerima dan menyambut kedatangan Bupati Bolaang Mongondow, serta Ibu Wali Kota Kotamobagu. Kami juga sangat berterima kasih atas kunjungannya dan merupakan suatu kehormatan bagi kami,” tutur Ustadz Ahmad Sonhaji, Direktur Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, turut mendampingi Ibu Yasti. Ia turut menyampaikan beberapa persoalan terkait pengembangan wilayah di aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi dan dakwah. Ia mengungkapkan di wilayahnya ada sekitar 5.000 siswa lulus tiap tahunnya. Namun yang disayangkan adalah belum adanya perguruan tinggi islam yang menampung para lulusan tersebut. Dari sektor kesehatan juga menurutnya masih memerlukan dukungan baik berupa tenaga medis maupun program dan fasilitasnya, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Yasti berharap Dompet Dhuafa dapat membantu mengembangkan sektor wisata di Maluku Utara. Yasti mengungkapkan Maluku Utara, atau lebih khususnya Bolaang Mongondow, memiliki potensi wisata alam yang sangat bagus.

“Maksud kedatangan kami, pertama kami ingin menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk beberapa program pemerintah yang kami kira akan sangat tepat jika kami lakukan dengan Dompet Dhuafa. Daerah kami sangat luas, insyaa Allah akan sangat tepat jika kami adakan kerja sama untuk pembangunan di wilayah kami di Bolaang Mongondow,” ujar Yasti.

Dompet Dhuafa menaggapi dengan sangat positif. Ustadz Sonhaji menyanggupi akan segera membahasnya pada rapat direksi terkait apa yang telah disampaikan Bupati Bolaang Mongondow tersebut. Ia juga berharap kerja sama ini akan segera terwujud.

“Segera akan kita lakukan assessment terhadap pengembangan program yang bisa kita lakukan, tentunya akan kami sesuaikan dengan program dari Dompet Dhuafa,” tutup Ustadz Sonhaji. (Dompet Dhuafa/Muthohar)