hit counter code


Hadirkan Kemudahan Berkurban, Dompet Dhuafa dan Trans Retail Indonesia Hadirkan Kurban Via Kasir

Kurban, | Mon 08/2019 13:51:25
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Kini, masyarakat kembali dimudahkan dalam menyalurkan kebaikan berkurban. Pasalnya, Dompet Dhuafa dan Trans Retail Indonesia yang di dalamnya ada Transmart Carrefour serta Carrefour, sejak pertengahan Juli lalu, kembali menyepakati kerja sama untuk pembelian kurban melalui kasir dan gerai di Transmart Carrefour. Kali ini mengusung semangat "Lebih Berkah, Mari Kita Ber-Qurban" yang resmi diperkenalkan ke publik sejak bulan lalu.

Hingga 11 Agustus mendatang, masyarakat yang berbelanja di grup Trans Retail Indonesia dapat menunaikan kurbannya via kasir. Untuk menggalang semangat kebaikan yang lebih besar, pihak Transmart Carrefour tidak hanya menggandeng Dompet Dhuafa, tetapi juga turut mengajak PKPU Human Initiative dan juga Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap. Harapannya, Transmart Carrefour dan ketiga lembaga kemanusiaan tersebut dapat menebar lebih luas berkah dari kurban.

"Alhamdulillah kerja sama ini kembali bergulir. Tak hentinya kami dan pihak Transmart Carrefour berkolaborasi dalam kebaikan, terutama di program Tebar Hewan Kurban. Dari kerja sama tersebut, sudah banyak hewan kurban yang kami tebar ke seluruh pelosok Indonesia dan juga mancanegara yang tengah berada dalam konflik kemanusiaan. Tentu tahun ini kita sambut Iduladha dengan kurban terbaik melalui kerja sama dan inovasi pembelian kurban di Transmart Carrefour. Setelah kemudahan berkurban via kasir dan gerai, kini pelanggan juga dapat membayar atau membeli hewan kurban melalui layanan digital yang Transmart Carrefour sediakan. Ini adalah langkah baik, mari kita sukseskan Tebar Hewan Kurban," jelas Yuli Pujihardi, selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi.

Untuk menebar lebih luas hewan kurban, tahun ini Dompet Dhuafa telah menyiapkan hingga 30.000 ekor hewan kurban setara Doka (domba kambing). Harapannya, dengan kolaborasi dengan grup Trans Retail Indonesia, dapat menjadi salah satu sumber kebaikan untuk menebar berkah kurban ke seluruh pelosok Indonesia.

"Ajakan Mari Kita Ber-Qurban tentu kita tangkap dari kawan-kawan pegiat kemanusiaan tersebut. Kolaborasi ini adalah tahun ketujuh, tentunya terus kita perkuat agar daging kurban di kota-kota besar dapat terserap ke seluruh pelosok Indonesia. Sehingga semua dapat merasakan berkahnya daging di hari raya. Karena banyak cerita yang mengabarkan bahwa di beberapa daerah, makan daging hanya setahun sekali, yaitu saat kurban. Nah, keunikan dari semangat ini, para pelanggan kami dapat membeli hewan kurban tanpa harus berpanas-panasan. Karena area transaksi kurbannya di kasir yang bersih dan tentunya hewan kurbannya terjamin, serta memenuhi syarat dari ketiga lembaga tersebut. Tunggu apa lagi, saatnya kita berkurban," ungkap Satria Hamid, selaku Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)