hit counter code


Turut Cerdaskan Bangsa, 3 Salurkan Donasi untuk Sektor Pendidikan Melalui Tiga Lembaga

Sosial, | Tue 08/2019 21:21:14
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Salah satu provider telekomunikasi Indonesia, yakni 3, menyalurkan donasi sebesar Rp. 2.274.268.200,- kepada tiga lembaga badan amal dan zakat yang berlangsung di Knator Hutchison 3 Indonesia, Menara Mulia, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019). Adapun lembaga tersebut adalah Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Albunyan. Donasi tersebut, nantinya akan digunakan untuk mendukung pemberdayaan dan pendidikan siswa marjinal yang bersemangat untuk mengenyam pendidikan. Namun terkendala karena keterbatasan biaya maupun akses.

“Kami cukup gembira melihat antusias dari customer kami. (Melalui donasi) Ibaratnya ialah apa yang diberikan oleh Tuhan, kami kembalikan lagi ke orang-orang yang membutuhkan,” ucap Dolly Susanto, selaku Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Donasi tersebut merupakan hasil dari Paket Double Berkah Ramadhan. Paket tersebut dapat diakses dengan memanfaatkan fitur KiKiPu (Kirim-kirim Pulsa) dan KiKiDa(Kirim-kirim Data). Para pelanggan yang memanfaatkan fitur tersebut dapat menambah uang saku mereka dengan cara mengirim pulsa atau paket data ke teman atau keluarga. Kemudian menjadikan sebagai transaksi penjualan pulsa dan paket data. Namun melalui Paket Double Berkah Ramadhan, para pelanggan dapat memperoleh berkah ganda, yakni berkah berupa tambahan uang saku dan berkah atas pemberian sedekah untuk sahabat dhuafa.

“Kita (3 dan Dompet Dhuafa) memiliki keresahan yang sama. Makanya kami juga mempunyai satu kampanye yang dikenal Jangan Takut Berbagi,” ujar Yuli Pujihardi, selaku Direktur Utama Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi.

Sedekah yang terkumpul akan menjangkau lebih dari 2.000 siswa marjinal di Pekanbaru, Palembang, Serang, Pandeglang, Cirebon, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Sragen, Batang, Magelang. Melalui kerja sama dengan tiga lembaga pengelola zakat tersebut, donasi yang diberikan akan dimanfaatkan untuk pembangunan laborotarium komputer, pojok literasi, renovasi ruang belajar, pembangunan lapangan sekolah dan pembangunan sekolah alam di tingkat SD hingga SMA yang memberikan fasilitas gratis dan beasiswa bagi siswa marjinal dan yatim. Tak hanya itu, sedekah juga disalurkan untuk pelatihan dan pendampingan kewirausahaan dan digital marketing, untuk anak muda dari masyarakat marjinal sesuai tren yang terjadi saat ini.

“Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan bangsa. Pilihan 3 untuk memilih sektor pendidikan itu tepat,” tutup Yuli Pujihardi. (Dompet Dhuafa/Fajar)