hit counter code


Sambut Idul Adha dengan Edukasi, Keseruan Kurban and Kids Corner

Kurban, | Wed 08/2019 13:07:17
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG -- Sejumlah anak tengah asik mewarnai gambar kambing. Mereka terlihat antusias melakukannya. Hal tersebut terlihat dari sikap orang tua mereka yang membantu anaknya mewarnai, ada yang sibuk foto dan rekam video anaknya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Kurban and Kids Corner atau disingkat KuKiCo yang dilaksanakan di Supermall Karawaci, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten, pada Sabtu (3/8/2019).

“Kami (Dompet Dhuafa) ingin ikut berpartisipasi dalam rangka hari Anak Nasional dan juga tentunya dalam menyambut hari Raya Iduladha 1440H,” ujar Akbar Savio, selaku Person in Charge (PIC) KuKiCo Dompet Dhuafa.

Dengan mengusung konsep Edutainment. Kegiatan tersebut mengemas edukasi dengan hiburan inspiratif, dari mulai Fun Coloring sampai Dongeng Musikal yang dibawakan oleh Alifa Lubis dan Arnel, serta Dandi Ukulele.

“Melalui aktivitas tersebut, harapannya menjadi media yang baik untuk menularkan semangat literasi (tentang kurban) kepada anak anak. Karena kita perlu menanamkan kebiasaan baik, khususnya berkurban sedari dini,” lanjut Akbar.

Peran orang tua juga menjadi fokus dari kegiatan KuKiCo. Lantaran edukasi tidak bisa lepas dari peran orang tua. Sehingga melalui kegiatan tersebut hubungan antara anak dengan orang tua juga semakin erat.

“Orang tua sangat penting untuk mengajarkan kebiasaan baik terhadap anak mereka. Tentunya mengajarkan tentang arti dan sejarah kurban hingga prosesi kurban yang setiap tahunnya dirayakan umat muslim,” tambah Akbar.

Rencananya setelah dari kegiatan tersebut. Dompet Dhuafa ingin mengajak mereka langsung terlibat dalam proses kurban yang akan dilakukan di berbagai titik sebaran.

“Untuk keterlibatannya, kami akan coba menyampaikan langsung kepada orang tua untuk bisa memulai kegiatan baik, yaitu berkurban melalui Dompet Dhuafa. Karena makna kurban itu merupakan bukti ketaatan manusia kepada Allah SWT,” terang Akbar.

Bilbil (6), salah satu peserta Fun Coloring yang datang bersama keluarga sepupunya menuturkan keseruan menghadiri kegiatan tersebut.

"Ini gambar kambingku," ujar Bilbil, sambil menunjukan lembaran mewarnainya. (Dompet Dhuafa/Fajar)