hit counter code


Study Banding raiSE Singapore Ke Zona Madina

Zona Madina, | Fri 08/2019 21:38:45
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Dompet Dhuafa mendapat kunjungan dari raiSE (The Singapore Centre for Social Enterprise), Selasa (6/8/2019). raiSE merupakan perusahaan pengembang sektor usaha sosial di Singapura yang menumbuhkan dan memelihara perusahaan-perusahaan baru dengan menyediakan layanan konsultasi, program, pelatihan serta sumber daya. Kini raiSE berhasil mendukung lebih dari 400 pertner perusahaan sosial.

Dalam kunjungannya, raiSE mendatangi Kawasan Zona Madina bersama 5 perusahan partnernya. Perwakilan dari Dompet Dhuafa, dr. Zakaria, mendampingi perwakilan raiSE untuk tour kawasan Zona Madina.

Robin Pho, CEO Founder Right People Renewable Energy, salah satu partner raiSE, mengungkapkan rasa senangnya dapat melakukan Study Banding dengan Dompet Dhuafa. Ia menyampaikan pencapaian-pencapain perusahaannya dan kendala yang kini dihadapi perusahaannya. Seperti halnya Robin, Pamela Chng, utusan Bettr Barista Pte., Ltd., serta utusan lainnya juga menyampaikan tentang perusahaannya, khususnya dalam sektor social enterprise

Dompet Dhuafa pun demikian. Zakaria bersama Imam Rulyawan dan jajarannya menyampaikan hal serupa. Program-program dan pencapaian oleh Dompet Dhuafa dikemukakan dengan harapan dapat menjadi masukan bagi raiSE atau partnernya. Harapan lainnya Dompet Dhuafa dapat bekerja sama dalam sektor-sektor tertentu.

“Tujuan kami ke Dompet Dhuafa adalah untuk silaturrahmi, kedua untuk saling belajar dari pengalaman masing-masing lembaga. Harapan kami dapat berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa dengan mantap dan harapan yang lebih besar lagi yaitu untuk menampilkan ide-ide dari Dompet Dhuafa dalam membantu masyarakat,” terang Robin Pho, dari raiSE.

Disampaikan, lembaga-lembaga maupun perusahaan charity di Singapura berjalan tidak begitu mulus seperti halnya di Indonesia. Alasan tersebut menjadikan raiSE beserta partnernya melakukan study banding dengan sosial enterprise Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Muthohar)