hit counter code


Kembali Raih Kepercayaan untuk Pengelolaan Donasi dari PT. Matahari Department Store Tbk

Sosial, | Sun 08/2019 01:26:14
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Kebersamaan dalam menolong sahabat-sahabat dhuafa kembali terjalin. Belum lama ini, PT. Matahari Department Store Tbk menggalang donasi untuk kawan-kawan dhuafa. Kemudian Dompet Dhuafa menjadi salah satu lembaga yang mendapat kepercayaan untuk mengelola donasi tersebut demi kemaslahatan umat.

“Donasi yang berasal dari seluruh toko Matahari yang berjumlah 157 tersebut, selalu kita adakan di Ramadhan. Dimana penggalangan dana berasal dari kesukarelaan pelanggan selama Bulan Ramadhan untuk membantu orang yang membutuhkan. Mereka bebas untuk memberikan infak seberapapun. Tergantung kerelaan pelanggan,” ujar Andre Rumantir, selaku Direktur SDM Matahari Department Store Tbk, saat ditemui di Matahari Departement Store, Lippo Plaza Ekalokasari, Sukasari, Bogor, Kamis (8/8/2019).

Pengumpulan tersebut juga tidak lepas dari kontribusi yang diberikan dari pihak tim-tim toko Matahari Department Store Tbk. Terutama sahabat-sahabat yang bertugas di kasir. Oleh karena itu, pihak manajemen memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada tim. Begitu juga dengan Dompet Dhuafa.

“Dalam kesempatan kali ini, atas nama manajemen ingin menguncapkan terima kasih kepada kasir. Karena tanpa mereka pengumpulan dengan jumlah sebesar itu, tidak mungkin tercapai,” lanjut Andre.

Yuli Pujihardi, selaku Direktur Utama Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi menuturkan “Nanti Saya bilang kepada tim saya untuk memberi (hadiah) kepada kawan-kawan kasir Matahari,” jelasnya.

Andre beserta jajaran tim mempercayakan donasi untuk program pemberdayaan di Dompet Dhuafa. Baik itu program kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya ataupun lainnya.

“Kami ingin memanfaatkan dana tersebut untuk pembelian alat hemodialisa di rumah sakit kami. Karena sekali menggunakan alat hemodialisa, membutuhkan biaya besar. Makanya kami berencana membeli alat tersebut untuk rumah sakit kami yang memang diperuntukan untuk dhuafa,” tambah Yuli.

Pemberian donasi disaksikan juga oleh pelanggan-pelanggan di Matahari Departement Store, Lippo Plaza Ekalokasari, Sukasari, Bogor, beserta jajaran direksi PT. Matahari Department Store Tbk, seperti Miranti Hadisusilo (Direktur Legal Matahari Department Store Tbk), Andre Rumantir (Direktur SDM Matahari Department Store Tbk), Dedi Turmudi (Regional Manager Jawa Barat), dan Irwan Zahrawani (Store Manager). (Dompet Dhuafa/Fajar)