hit counter code


Jelajah Kurban: Pertama Kali Menerima Daging Kurban

Kurban, | Mon 08/2019 00:39:38
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Seram - Bahagia. Itu yang dirasakan masyarakat Dusun Semala, Pulau Manipa, Maluku. 

Setelah puluhan tahun, baru tahun ini mereka merasakan pembagian daging kurban. Selama ini, setiap Iduladha mereka tak pernah sekalipun mendapatkan distribusi daging kurban. 

Maka ketika tim distribusi Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa mendatangi Pulau Manipa, mereka bersemangat sekali. Bahkan bersama-sama bersiap memasak daging sapi yang dikurbankan. Ada sekitar 24 hingga 70 kepala keluarga di setiap Dusun yang menjadi tempat distribusi hewan kurban di enam Dusun, Pulau Manipa. 

Untuk menuju ke daerah enam Dusun tempat penerima manfaat di Pulau Manipa, yang berada dalam gugusan kepulauan Seram, Maluku, harus menggunakan perahu kecil. Beberapa kali perahu tim distribusi mengalami mati mesin. Sehingga harus menunggu perahu dari desa lain, untuk mengantarkan daging kurban ke masyarakat. 

Namun, perjuangan tim distribusi Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa, terbayar tatkala melihat raut wajah bahagia masyarakat yang menyambut daging kurban itu.

Sahabat, sungguh besar sekali manfaat donasi kurban yang sahabat salurkan melalui Dompet Dhuafa. Mereka menghaturkan rasa terima kasih atas kurban sahabat yang mereka akhirnya rasakan setelah puluhan tahun tak merasakan bagaimana kebahagiaan Idul Adha (Dompet Dhuafa/Dedi Fadlil)