hit counter code


Tebar Manfaat Dompet Dhuafa membagikan Daging Kurban untuk Masyarakat Rangkapan Jaya Baru

Kurban, | Mon 08/2019 23:59:30
Dompet Dhuafa Post Image
Share

DEPOK - Bertempat di Pos Sehat Relawan, di dalam kawasan Bumi Pancar Harapan, Jalan Durian, Rangkapan Jaya Baru, Depok,  Dompet Dhuafa melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 4 Sapi dan 13 Doka (domba, kambing). Keberadaan Rumah Relawan melengkapi aktivitas Idul Adha 1440 H masyarakat Rangkapan Jaya Baru, Depok, yang sudah berjalan selama ini. Minggu (11/08). 

"Alhamdulillah Idul Adha 1440 H ini mengalami peningkatan hewan kurban. Sebelumnya terdapat 3 Sapi dan 12 Kambing. Kami juga sangat berterimakasih kepada Pak Parni Hadi yang telah membuka pos sehat Relawan ini."ucap Pak Asmawi RT 1 RW 09 Jln. Rangkapan Jaya Baru." 

Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, panitia yang terdiri dari masyarakat sekitar mengadakan doa bersama untuk para pengurban  yang menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat sekitar Rumah Relawan. Acara ini juga di hadiri oleh para pemuka agama dan tokoh masyarakat. Rumah Sehat Relawan Dompet Dhuafa digunakan untuk tiga organisasi relawan sekaligus, yaitu Ikatan Relawan Sosial Indonesia (IRSI), Pos Sehat Relawan Dompet Dhuafa, dan Gerakan Relawan Lansia Indonesia (Gerli). 

Selain itu,  Pendistribusian daging kurban akan di bagikan ke RT 1 RT 3 RW 09 serta Kampung Grogol Depok yang terdapat 15 kepala keluarga.  Untuk  pembagian daging kurban  akan distribusikan sebanyak 260 kantong yang di bagikan kepada masyarakat. Tidak ketinggalan inisiator, pendiri dan pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi dan anak Wiyoso Hadi menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat sekitar. 

Pengadaan hewan kurban program THK Dompet Dhuafa seperti domba, kambing dan sapi  dalam pelaksanaannya harus memenuhi standar dan lulus uji kualitas. Penilaian standar mutu yang digunakan dalam proses pengadaan dan pendistribusian hewan ternak oleh mitra kurban THK terdiri dari beberapa parameter sesuai kriteria yang  telah ditentukan. 

"Kami sangat senang dengan pembagian daging kurban ini. Sebelumnya juga Dompet Dhuafa juga telah ada kegiatan untuk masyarakat sekitar seperti pemeriksaan kesehatan gratis setiap hari Kamis dari jam 8 - 11 siang lalu juga ada senam kesehatan untuk para warga lanjut usia yang ada di Rangkapan Jaya Baru" ucap Mamudin (45 tahun) warga Rangkapan Jaya Baru. (Dompet Dhuafa/Fatzry)