hit counter code


Jelajah Kurban: Sambangi Indonesia Timur, Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban Hingga Papua (Bagian Satu)

Kurban, | Tue 08/2019 00:54:35
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Sorong, Papua Barat -- Tempuh perjalanan udara sejak pukul 06.00 WIB pagi dari Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tim Dompet Dhuafa tiba pukul 13.00 WIT di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat, pada Sabtu (10/8/2019). 

“Setibanya di Sorong, kita akan langsung melalukan briefing terkait pelaksanaan pemotongan, tahap distribusi, juga persiapan untuk memastikan tools pendukungnya tersedia. Karena tidak semua titik distribusi dapat terkangkau dengan mudah dan cepat, mengingat terdapat beberapa lokasi di gugusan kepulauan Papua dengan proses pelaksanaan yang berbeda-beda,” ungkap Reita Annur selaku Tim Monev (Monitoring & Evaluation) Dompet Dhuafa. 

Tim Dompet Dhuafa beranjak menuju Asrama Unimuda, Kelurahan Maria Pantai, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, yang merupakan lokasi pertemuan dengan para pelaksana pemotongan dan distribusi Tebar Hewan Kurban 1440 H, selaku tim mitra Dompet Dhuafa yaitu Fastabiqul Khairot Sorong, yang dikoordinir oleh Doni. Briefing pun diiringi kumandang takbir jelang Idul Adha 1440 H hingga malam hari. 

“Skema Tebar Hewan Kurban kali ini akan menjangkau beberapa distrik di wilayah Papua Barat, diantaranya Pulau Arar, Pulau Sop, Desa Warimun Kokoda, Desa Mariat Pantai, Desa Intimpura, dan beberapa wilayah lain. Alhamdulillah disini, inshaAllah Dompet Dhuafa akan mendistribusikan amanah kurban dari kebaikan para donatur sejumlah 10 ekor sapi,” aku Reita. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)