hit counter code


Jelajah Kurban Nusantara: Selain Kokoya ala Pulau Arar, Garuru Diandalkan untuk Distribusi Daging Kurban di Panti Asuhan Muslim Papua

Kurban, | Tue 08/2019 17:04:42
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SORONG, PAPUA BARAT -- Pada Senin (12/8/2019), Tim Dompet Dhuafa bersama mitra THK (Tebar Hewan Kurban) Fastabiqul Khairot di Papua Barat, kembali melaksanakan distribusi dan penyembelihan kurban. Kali ini seekor sapi amanah para donatur untuk Panti Asuhan Muslim Yayasan Al-Hijrah, Desa Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Setelah melakukan penyembelihan kurban sapi tersebut, tentunya pemotongan daging dilakukan secara merata agar dapat segera dibagikan dan dinikmati oleh para penerima manfaat. Hal ini dilakukan langsung oleh Reita Annur, selaku Tim Monev THK Dompet Dhuafa dan Doni Sudibyo, selaku Koordinator mitra THK (Tebar Hewan Kurban) Fastabiqul Khairot di Papua Barat, oleh Kepala Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Muslim, Ahmad Roni Tanoy.

“Kami simpan daging-daging ini menggunakan wadah yang terbuat dari pelepah sagu, namun rekat sekali, kami bilang ini Garuru. Bisa untuk pakai makan Papeda, makanan khas Papua itu. Nah, Alhamdulillah sekali, bantuan sapi kurban dari para donatur Dompet Dhuafa, jauh sampai ke anak-anak kami di sini, baik betul,” ungkap Roni Tanoy.

Di Panti Asuhan Muslim Papua Yayasan Al-Hijrah tersebut, terdapat 45 orang anak, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, usia 5 tahun hingga remaja. “Tidak jarang anak-anak kami ikut melaut cari ikan saat hari libur. Hari biasa ya mereka sekolah toh. Bahkan ada anak-anak kami hingga perguruan tinggi kami asuh. Sekarang 18 tahun sudah panti ini ada,” kenang Roni Tanoy. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)