hit counter code


Jelajah Kurban Nusantara: Hari Tasyrik Kesatu, Dompet Dhuafa Lanjutkan Sembelih Hewan Kurban Di Panti Asuhan Muslim Papua

Kurban, | Wed 08/2019 18:24:32
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SORONG, PAPUA BARAT -- Setelah melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu, 11 Agustus 2019, di Pulau Kampung Arar, Pulau Kampung Sop dan Desa Mariyat Pantai, lokasi selanjutnya adalah Panti Asuhan Muslim Papua Yayasan Al-Hijrah di Desa Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Dompet Dhuafa bersama mitra THK (Tebar Hewan Kurban) Fastabiqul Khairot di Papua Barat melaksanakan proses penyembelihan kurban seekor sapi di Panti Asuhan tersebut pada Senin (12/8/2019) siang. Untuk dibagikan kepada 45 nak di Panti Asuhan tersebut, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, usia 5 tahun hingga remaja.

Penyembelihan sapi kami sendiri yang melakukan, dibantu pengurus panti lainnya. Bahkan para anak-anak kami. Alhamdulillah mereka sudah terbiasa mandiri dan antusias. Alhamdulillah atas bantuan ini,” ungkap Ahmad Roni Tanoy, Kepala Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Muslim Papua.

Tim Monev (Monitoring & Evaluation) Kurban Dompet Dhuafa, Reita Annur, juga menyebutkan bahwa pada masa Tasyrik Kesatu ini, penyembelihan kurban tidak hanya di lokasi Panti Asuhan tersebut, namun juga di titik lokasi wilayah Sorong lainnya.

“Setelah kemarin penyembelihan di tiga lokasi berbeda di wilayah Sorong.Hari ini juga kita lakukan hal yang sama selain di Panti Asuhan tersebut, diantaranya di Desa Majaran dan Desa Majener - Distrik Salawati, juga di Desa Mariyat Pantai - Distrik Aimas,” tutup Reita. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)