hit counter code


Allianz Serahkan Wakaf Awal untuk RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

Wakaf, | Mon 08/2019 19:11:18
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- PT Asuransi Allianz Life Indonesia menyerahkan wakaf melalui Dompet Dhuafa, pada Jumat (23/8/2019), berupa uang, yang akan diperuntukkan bagi pembangunan Rumah Sehat Hasyim Asyari Tebuireng, Jombang. Donasi wakaf diserahkan langsung kepada Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa oleh Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia beserta para jajarannya di RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa kawasan Zona Madina, Parung.

“Jumlah uang wakaf ini mungkin tidaklah banyak. Mudah-mudahan menjadi awal untuk nantinya kita dapat terus berwakaf dan bekerja sama menyuarakan wakaf kepada nasabah dan masyarakat lainnya,” ujar Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia, kepada Dompet Dhuafa.

Selain menyerahkan wakaf, Yoga beserta jajarannya sekaligus melakukan kunjungan dan melihat langsung secara dekat aktivitas Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Yusuf, selaku tim RST memimpin tur dengan menjelaskan secara terbuka segala hal tentang RST Dompet Dhuafa, termasuk bagaimana sistem keuangannya hingga para pasien dapat menerima pelayanan kesehatan secara gratis. Yusuf juga mengatakan nantinya RS Hasyim Asyari, Jombang, yang saat ini masih dalam proses pembangunan, juga akan mengadopsi mekanisme pengelolaan RS seperti yang ada di Parung tersebut.

Dalam perbincangannya, PT Asuransi Allianz Life Indonesia berencana akan mengadakan kerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk mempermudah nasabah dalam melakukan asuransi wakaf. PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang berperan sebagai Lembaga Keuangan Syariah (LKS) akan menerima wakaf sekaligus mengelola klaim dari para nasabahnya. Sedangkan Dompet Dhuafa yang telah terdaftar sebagai lembaga wakaf di Badan Wakaf Indonesia akan menerima harta benda wakaf dari Allianz untuk dikelola dan dikembangkan untuk Rumah Sehat Hasyim Asyari, Jombang. Tentunya dengan pengelolaan dan pengembangan sesuai syariah, pengawasan dan perlindungan secara istiqamah, serta pelaporan yang amanah kepada Allianz maupun Nasabahnya (wakif).

Yoga mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Zona Madina setelah kesekian kali berkomunikasi. “Alhamdulillah kita bisa di sini saling silaturrahmi. Melihat secara langsung mekanisme yang dijalankan oleh Dompet Dhuafa dalam mengelola dana wakaf, khususnya segi kesehatan dan Rumah Sakit, serta bagaimana pengelolaan Rumah Sakit sehingga manfaatnya dapat menjadi sangat luas. Kami akan membuat sistem yang lebih memudahkan nasabah untuk berwakaf, kemudian dikelola oleh Dompet Dhuafa untuk diperluas lagi manfaatnya,” tutupnya. (Dompet Dhuafa/Muthohar)