hit counter code


Najwa Shihab Serukan Indonesia Melihat Di Playfest 2019

Sosial, | Mon 08/2019 19:59:14
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dompet Dhuafa bersama Narasi berkolaborasi mengajak masyarakat untuk mengumpulkan kacamata bagi anak-anak Indonesia di pelosok negeri. Bertajuk ‘IndonesiaMelihat’ yang digelar dalam acara Playfest 2019 di GBK (24-25/8/2019), Dompet Dhuafa menyediakan booth pengumpulan kacamata baru maupun bekas yang masih layak pakai dari para pengunjung.

Akbar Savio, selaku PIC IndonesiaMelihat menyebutkan bukan hanya kacamata yang digalangnya, donasi dalam bentuk uang juga dapat menjadi alternatif bagi pengunjung yang tidak memiliki kacamata untuk didonasikan. Selain itu, masyarakat yang tidak sempat berkunjung ke booth Dompet Dhuafa, dapat berkontrubusi dengan berdonasi sebesar Rp. 100.000,- melaui rekening Dompet Dhuafa atau langsung datang ke kantor Dompet Dhuafa Filantrofi.

“Kacamata-kacamata donasi tersebut, nantinya akan kami kumpulkan dan kemudian disalurkan kepada anak-anak usia sekolah yang kurang mampu di pelosok-pelosok Indonesia. Tujuannya supaya mereka dapat terus berkembang, tidak tertinggal, lebih giat membaca, juga semangat besekolah. Kawan-kawan juga bisa berdonasi dengan uang yang nanti akan dikonversikan menjadi kacamata baru,” terang Akbar.

Dalam sebuah kesempatan di tengah acara Playfest berlangsung, Najwa Shihab sebagai perintis Narasi mendatangi booth Dompet Dhuafa sekaligus menyapa para pengunjung. Ia mengajak kepada pengunjung, turut bersama-sama menyuarakan gerakan Indonesia Melihat.

"Kita akan bagi-bagi kacamata ke seluruh pelosok negeri untuk adik-adik kita yang memerlukan kacamata baru. Atau mungkin belum punya kacamata sama sekali. Jadi ditunggu donasinya, bisa berupa uang bisa berupa kacamata,” seru wanita yang akrab disapa Mba Nana tersebut.

Ia juga menyampaikan pentingnya masyarakat Indonesia melek akan literasi termasuk generasi-generasi yang ada di pelosok negeri. Apalagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan. Memberi kacamata merupakan salah satu upaya menjadikan mayarakat Indonesia melihat.

“Karena sekali lagi, penting untuk membuat Indonesia Melihat", pungkasnya. (Dompet Dhuafa/Muthohar)