hit counter code


Chikita Fawzi, Bagikan Cerita Perjalanan Di Ronting Hingga Ajakan Berbagi Kacamata

Sosial, | Mon 08/2019 21:06:40
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Setelah serunya acara Playfest 2019 di hari pertama. Dompet Dhuafa masih turut meriahkan di hari kedua, pada Minggu (25/8/2019) yang berlokasi di Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK). Selama dua hari gelaran tersebut, Dompet Dhuafa juga memfasilitasi mushala sementara untuk para pengunjung yang ingin menunaikan ibadahnya. Tanpa harus berjalan jauh, hanya untuk mencari tempat ibadah. Lokasinya sangat dekat dengan konter Dompet Dhuafa.

Selain itu, acara Playfest 2019 juga dimeriahkan oleh penampilan Chiki Fawzi yang berbagi kisah tentang pengalamannya bersama Dompet Dhuafa dalam Tebar Hewan Kurban (THK) 2019 lalu, di Ronting, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.

“Ini termasuk kedua kalinya Saya ikut THK. Waktu ke Ronting itu membutuhkan waktu kurang lebih 8-9 jam di jalur darat sampai melewati pegunungan-pegunungan juga,” terang Chiki.

Chiki sendiri bersyukur bisa turut membentangkan semangat Jangan Takut Berkurban ke pelosok-pelosok negeri. Mengingat masih banyak orang-orang di bawah garis kemiskinan yang untuk makan sehari-hari saja masih sulit. Apalagi menyantap daging merah.

“Bahkan ada yang memakan nasi dengan air. Cuma itu saja. Tidak dengan lauk yang lain,” ujar Chiki, sebelum melantunkan tembang karyanya.

Tidak sampai di situ. Chiki Fawzi juga mengajak pengunjung untuk bersama-sama menolong sesama, yaitu adik-adik di pelosok untuk memperoleh kaca mata dengan campaign bertajuk Indonesia Melihat.

“Tadi, Saya habis manggung di sana bareng Dompet Dhuafa sambil mengajak orang-orang untuk berdonasi dalam campaign Indonesia Melihat. Campaign tersebut mengajak orang untuk mendonasikan kacamatanya. Baik yang sudah tidak terpakai atau masih baru untuk anak-anak yang membutuhkan. Bisa juga mendonasikan sejumlah uang yang nantinya akan dikonversikan menjadi kaca mata,” ujar Chiki Fawzi, sambil menunjuk panggung yang menjadi tempat performnya.

Program Indonesia Melihat merupakan kolaborasi Dompet Dhuafa dengan Narasi yang berlangsung dari Agustus hingga Desember 2019. Dengan menargetkan 10.000 kaca mata donasi. Nantinya kaca mata tersebut akan menyasar ke 63 sekolah binaan Dompet Dhuafa di 21 kabupaten. Dengan pendistribusiannya yang dibantu oleh 10 Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa di 10 kabupaten dan 90 Gerai Sehat di 90 Kabupaten. Mari Jangan Takut Berbagi kaca mata untuk Indonesia Melihat. (Dompet Dhuafa/Fajar)