hit counter code


Zona Madina Gandeng Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Olahan Serba Ikan

Zona Madina, | Thu 08/2019 15:23:14
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Suasana pagi di Aula Masjid Al Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung, Bogor, Jawa Barat, terlihat ramai dengan hadirnya ibu-ibu dari Kawasan Zona Madina yang akan mengikuti Pelatihan Olahan Serba Ikan menggunakan Mobil Alih Teknologi dan Informasi (Mobil Ati) dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor.

Kurang lebih 40 peserta dari Kabupaten Bogor, Mitra Pemberdayaan Zona Madina dan masyarakat, mengikuti pelatihan olahan serba ikan yang diselengarakan di Aula Masjid Almadinah Zona Madina, Parung, Bogor.

Dalam Pelatihan serba olahan ikan, turut hadir Yuli Pujihardi, selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa dan Lili Nus Chalimah, selaku Kepala seksi bina mutu dan pemasaran hasil perikanan Kabupaten Bogor. Kemudian juga Sahrawardi, selaku Manager Program Zona Madina.

Pemaparan materi pelatihan disampaikan oleh Lili Nus Chalimah yang menyampaikan seputar menu dan cara mengolah ikan dengan baik. Selain itu juga memperhatikan gizi yang terdapat di dalam ikan yang akan dikonsumsi.

“Dengan adanya pelatihan bersama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, saya berharap dapat terus bersinergi bersama dalam mengembangkan dan berbagi ilmu kepada Mitra Pemberdayaan Zona Madina dan masyarakat sekitar kawasan Zona Madina. Tujuannya tentu menjadi upaya membangun perekonomian yang lebih baik,“ ungkap Yuli Pujihardi, dalam sambutannya diacara pelatihan olahan ikan, bulan lalu.

Peserta mendapatkan pembekalan ilmu dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor. Tak hanya itu, peserta juga praktek langsung mengolah makanan berbahan dasar ikan, langsung dengan arahan oleh Lili Nus Chalimah.

"Semoga dengan adanya acara pelatihan, kami berharap kepada semua masyarakat dapat menyerap ilmu yang kami berikan dan dapat mengembangkan usaha, serta mampu menumbuhkan ekonomi,“ pungkas Lili Nus Chalimah. (Dompet Dhuafa/Mulyadi/Zona Madina)