hit counter code


Kabut Asap Riau, Dompet Dhuafa Ajak Relawan Tebar Ratusan Masker dan Edukasi Siswa SDIT Alhusniyah

Pendidikan, Kebencanaan, | Mon 09/2019 10:00:42
Dompet Dhuafa Post Image
Share

RIAU -- Pada Rabu (28/8/2019) pagi, Dompet Dhuafa Cabang Riau mengadakan kunjungan Gerobak Baca Keliling ke SD IT Alhusniyah di Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Dalam giat tersebut, Dompet Dhuafa juga melakukan aksi Tebar Masker sekaligus sosialisasi akan dampak asap terhadap kesehatan.

“Tebar masker sebanyak 300 buah, kami bagikan di area lampu merah Jalan Raya M. Boya, Tembilahan. Dalam kegiatan program ini kami juga mengajak serta para Volunteer Literasi Inhil, TBM Hamfara Library, FTBM Inhil,” terang Giofani, Staff Markom Dompet Dhuafa Cabang Riau.

Dalam beberapa pekan ini, wilayah sekitaran Tembilahan memang sudah diselimuti asap akibat kebakaran lahan. Saat bernapas sudah tidak nyaman lagi, mata juga mulai terasa perih. Melalui program Tebar Masker, aksi-aksi seperti ini dapat memantik dan membantu siswa dan siswi SD IT Alhusnyiah, serta masyarakat yang ada di kawasan Tembilahan.

“Dengan upaya ini, efek panjangnya adalah anak-anak dan masyarakat dapat mengurangi resiko dampak terkena penyakit ISPA. Pun siswa-siswi sangat senang dengan giat kunjungan Gerobak Baca dan Tebar Masker dari Dompet Dhuafa Riau Cabang Program INHIL hari ini," aku Ramzul Huda selaku Kepala Sekolah SDIT Alhusniyah. (Dompet Dhuafa Riau/Gio/Dhika Prabowo)