hit counter code


Ciparay Dilanda Kekeringan, Dompet Dhuafa Jawa Barat Distribusikan Bantuan Air Bersih

Lingkungan, | Mon 09/2019 21:13:13
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BANDUNG -- Kekeringan melanda Kabupaten Bandung, sebanyak 201 Desa di 21 Kecamatan saat ini mengalami kekeringan lahan dan sulit mendapatkan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Bandung yang mengalami kekeringan tersebut, dibutuhkan sekitar 200.354 Liter.

Dengan wilayah prioritas di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat, segera melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Ciparay; Edi Rosandi, dan Kapolsek Ciparay; Suyatno, terkait Sedekah Air Dompet Dhuafa Jawa Barat.

“Kapolsek Ciparay menghubungi dan menginformasikan pada kami sekaligus mengajukan bantuan distribusi air tersebut, tim Dompet Dhuafa Jawa Barat segera merapat ke Kecamatan Ciparay,” ungkap Yogi Ahmad, Tim Markom Dompet Dhuafa Jawa Barat.

Ia melanjutkan, “Setelah kami melakukan assesment, memang benar wilayah Desa Bumiwangi mengalami kekeringan. Tercatat sebanyak 7 RW mengalami kekeringan, yakni RW 03, 04, 08, 11, 12, 14 dan 15”.

Kemudian Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat melakukan distribusi Air Bersih sebanyak 18.000 liter (3 tangki) di titik wilayah RW 06 dan 12, dengan peneriman manfaat sekitar 200 Kepala Keluarga ataupun 1.000 Jiwa di Desa Bumiwangi.

Tim Distribusi Sedekah Air, Resda, mengatakan, “Kami juga masih terus melakukan assesment kembali di titik lain dan rekomendasi wilayah prioritas untuk program Sedekah Air ini. Dalam pantauan ada di Kecamatan Balaendah, Kecamatan Banjaran, dan Kecamatan Arjasari. Semoga dalam waktu dekat dapat kita kirim air bersih kesana”. (Dompet Dhuafa/Yogi/Dhika Prabowo)