hit counter code


Menebar Manfaat, Tim Barzah Dompet Dhuafa Antarkan Jenazah Bayi Perempuan ke Kampung Halaman

Kesehatan, | Wed 05/2015 10:12:41
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA- Rasa haru begitu terasa ketika Tim Barzah (Badan Pemulasaran Jenazah)Dompet Dhuafa menghantarkan jenazah almarhumah Dwi Ulandari, bayi berusia 2 bulan, ke kampung halaman keluarga duka di Kampung Jurang Mangga RT 01/02 Desa Plana, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa (5/5).  Almarhumah adalah putri kedua dari pasangan Edi Haryanto dan Eti Priastanti, warga asal Jakarta.

Menurut Madroi, Manajer Program Barzah Dompet Dhuafa menceritakan, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa pagi (5/5), di RSUP Fatmawati dikarenakan mengalami demam dan panas tinggi. Kedua orangtua almarhumah menginginkan jenazah anak tercintanya untuk dikebumikan di kampung halamannya.

Mengingat biaya sewa ambulance dari pihak rumah sakit yang begitu tinggi, kata Madroi, pihak keluarga tak sanggup menanggung biaya tersebut. Atas permasalahan yang dialami keluarga almarhumah Dwi Ulandari inilah Tim Barzah Dompet Dhuafa dengan senang hati membantu keluarga duka.

“Ayah almarhumah bekerja sebagai supir angkutan umum. Mengingat biaya sewa yang begitu besar, tim Barzah Dompet Dhuafa berusaha menebar manfaat dengan menghantarkan jenazah almarhumah hingga ke kampung halamannya,” ujarnya.

Madroi mengungkapkan, Tim Barzah Dompet Dhuafa sangat bersyukur bisa membantu memberikan layanan pengantaran jenazah hingga ke kampung halaman dengan membebaskan biaya kepada keluarga duka.

“Semoga Allah menerima semua amal baiknya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” harapnya. (uyang)