hit counter code


LPM Dompet Dhuafa Salurkan 100 Wakaf Al Qur’an untuk Warga Binaan LP Nusa Kambangan

Dakwah, | Fri 09/2019 17:46:09
Dompet Dhuafa Post Image
Share

NUSA KAMBANGAN -- Dompet Dhuafa gelar Tabligh Akbar Muharram 1441 H di Masjid Al Ikhlas Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kembang Kuning, Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada Rabu (4/9/2019). Menyemarakan Tahun Baru Islam melalui tajuk ‘Hijrah Untuk Kebaikan’, agar senantiasa mengingat bahwa tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah kami mendapat kesempatan hadir di LP Kembang Kuning ini sebagai bukti perhatian dan dukungan Dompet Dhuafa kepada warga binaan Nusa Kambangan,” ungkap Juperta Panji Utama, General Manager DLM (Dakwah dan Layanan Masyarakat) Dompet Dhuafa.

Untuk mendukung ikhtiar dalam hijrahnya, program Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa turut menyalurkan 100 wakaf Al Qur’an untuk para warga binaan LP. Serah terima wakaf Qur’an tersebut dilakukan langsung antara Ustadz Ahmad Shonhaji, selaku Direktur DLM Dompet Dhuafa, dan Edi Saryanto, selaku Kepala LP Kembang Kuning Nusa Kambangan.

Sementara itu, Kepala LP Kembang Kuning, Edi Saryanto, menyampaikan dalam sambutannya, “Dengan berbagai dukungan kebaikan, maka kita tunjukan komitmen bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Pekan ini harus lebih baik dari minggu kemarin. Begitu juga tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin”.

Pada momentum Tabligh Akbar Muharram 1441 H kali ini, Dompet Dhuafa dan Islamic Medical Service (IMS), sekaligus memfasilitasi warga binaan LP yang berkeinginan menghapus tattoo pada tubuh. Namun terkendala tempat dan biaya. Sehingga mampu menumbuhkan rasa percaya diri dan memotivasi semangat untuk menjalani kehidupan lebih baik, setelah masa tahanan selesai. Sehingga memulai mencari pekerjaan atau aktivitas yang halal. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)