hit counter code


SGI DD dan DASI NTB Gelar Wisuda School Of Master Teacher Angkatan I

Kesehatan, | Fri 05/2015 11:57:55
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Agenda perkuliahan  School  of Master Teacher (SMT)  wilayah Mataram sudah berjalan 3 (tiga) bulan. Program SMT sudah hampir berakhir, Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa  bersama DASI NTB menutup program ini dengan menggelar wisuda STM yang berlangsung pada April lalu, bertempat di aula BP PAUDNI.

Acara ini selain dihadiri oleh keluarga peserta pelatihan SMT, juga dihadiri Rosyiadi Sayuti, Kepala Dikpora Provinsi NTB.  Dalam sambutannnya, Rosyiadi sangat mendukung  kegiatan SMT dan berupaya terus membantu kegiatan SMT selanjutnya.  Wiusda SMT angkatan I di NTB ini berjumlah 15 orang dari guru-guru SD/MI yang berada di Kota Mataram dan sekitarnya. Peserta wisuda SMT ini juga diakui sebagai alumni Sekolah Guru Indonesia  Dompet Dhuafa Angkatan IX.

Setelah wisuda, program SMT ini bukan berarti berhenti. Melainkan guru-guru  master teacher, memiliki  kewajiban untuk melaksanakan Teacher Development Program (TDP). Program yang dilakukan untuk membagi ilmu dan pengalaman yang didapat selama proses perkuliahan di SMT.

Seperti diketahui School of Master Teacher (SMT) merupakan salah satu program Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa bekerjasama dengan DASI NTB yang berfokus meningkatkan kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik khususnya ditingkat pendidikan dasar serta berupaya untuk melahirkan guru model dengan karakter Pengajar, Pendidik dan Pemimpin (3P). Dimana Program ini akan merekrut guru-guru di daerah yang memiliki komitmen kuat untuk memperbaiki kualitas pendidikan melalui perbaikan metode mengajar, perubahan pola pikir tentang pengajar dan pendidik.

Semoga dengan adanya program ini bisa meningkatkan kapasitas para guru SD/MI, dan para guru master teacher yang telah diwisuda bisa menerapkan ilmu yang telah didapat dan juga bisa membaginya kepada para guru lainnya.

Untuk Selanjutnya, Program School  of Master Teacher dibuka di kabupaten Lombok Timur dan saat ini masih proses pendaftaran bagi peserta. Oleh karena itu, bagi guru-guru yang berada di Lombok Timur dan  ingin mengikuti progrm SMT ini bisa cek informasi di www.sekolahguruindonesia.net atau menghubungi DASI NTB cabang Lombok Timur. (ln)

 

Editor: Uyang