hit counter code


Tiga Bulan Penuh, Peserta “GIIAS Educare Caring With Dompet Dhuafa” Dipandu Selami Dunia Otomotif

Social Enterpreneur, | Mon 09/2019 10:04:05
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – PT Mandiri Insan Berdaya, sebuah institusi bisnis sosial Dompet Dhuafa, menyelesaikan pelatihan mekanik mobil pada Sabtu (28/9/2019), yang digelar selama tiga bulan sejak 27 Juni 2019.

Pelatihan yang bertajuk GIIAS Educare Caring with Dompet Dhuafa dan dibiayai oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini  diikuti 17 alumni pelatihan, berasal dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan otomotif dari beberapa kota, antara lain Jakarta, Bogor, Cianjur dan Cilacap.

Selama 3 bulan penuh, para peserta pelatihan digembleng dengan pengetahuan teoritis dan praktis dengan perbandingan 30:70. Dalam 2 bulan terakhir, peserta menjalani program magang di bengkel-bengkel mobil dalam jaringan HRA, yang menjadi mitra Dompet Dhuafa.

Selain pelatihan dan magang, para peserta juga mendapat pendalaman materi saat pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE, BSD City, dalam acara Education Day. Di sana para peserta dipandu untuk menyelami kemajuan dunia otomotif di dunia, termasuk teknologi mutakhir mobil listrik.

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa pun tidak ketinggalan, memberikan layanannya kepada para peserta pelatihan. Di sela-sela waktu pelatihan yang padat. Para peserta mendapat kesempatan berlatih mengemudi di bawah bimbingan instruktur mengemudi profesional dari lembaga pelatihan vokasi yang dimiliki oleh Dompet Dhuafa itu. (KBK/Laras)