hit counter code


Gerak Cepat, Tim Barzah Bantu Evakuasi Korban Lakalantas

Sosial, | Tue 10/2019 18:44:43
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG -- Dengan sigap dan cepat, tim Badan Pemulasaraan Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa, kembali bergerak dalam kerja kemanusiaan. Kali ini tim Barzah membantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, pada akhir September lalu. Kecelakaan tersebut melibatkan satu truk bermuatan berat dengan pengendara sepeda motor.

Truk yang hilang kendali tersebut, diduga lantaran rem blong. Kemudian truk menabrak ibu dan anak yang tengah mengendarai sepeda motor dan tewas di tempat. Hilang kendali tersebut berakhir dengan truk naik trotoar dan menabrak tiang reklame.

"Tim Barzah pada kejadian tersebut, turut mengevakuasi satu kantong jenazah korban kecelakaan anak usia sekitar 8-10 tahun. Kemudian tim Barzah membawa jenazah tersebut ke RSUD Kota Tangerang," tutur Madroi, selaku Manajer Barzah Dompet Dhuafa melalui pesan singkat.

Madroi pun menyampaikan, bahwa tim Barzah juga memberikan nomor ponsel layanan kepada keluarga korban. Sehingga keluarga dapat menghubungi tim Barzah Dompet Dhuafa, seandainya membutuhkan pengantaran ke rumah duka.

"Setelah mengantarkan korban pertama, mobil Barzah kembali merapat ke tempat kejadian perkara. Namun korban lainnya telah terevakuasi dengan ambulance lain. Selain itu, korban yang mengalami luka sedang maupun berat, juga telah mendapat perawatan di RS Hermina Tangerang," imbuhnya. (Dompet Dhuafa/LPM/Rachmatullah)