hit counter code


Talkshow Wakaf Di FEST FUN 2019: Kenalkan Pemberdayaan Masyarakat dengan Pendekatan Wakaf

Wakaf, | Tue 10/2019 20:07:48
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Festival Film Universitas Nasional 2019 atau yang biasa dikenal dengan FEST FUN 2019 kembali meramaikan tanah air. Kegiatan dari Universtas Nasional (UNAS) tersebut, mengadakan lomba dan workshop seputar film yang diisi oleh Dandhy Dwi Laksono dan David Poernomo, serta Jose Poernomo.

Dengan mengusung tema “Berbudaya yang Satu, Budaya Indonesia,” Dompet Dhuafa ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan memberikan talkshow seputar wakaf. Mengingat Dompet Dhuafa merupakan lembaga filantropi islam yang berkomitmen dalam memberdayakan masyarakat dhuafa dengan pendekatan budaya, pada Senin (28/10/2019).

“Oktober dan November ke depan kita sedang ada event Wake Up! Wakaf. Sebuah upaya pengembangan wakaf di Indonesia. Salah satunya membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berwakaf. Sasaran utama dari Wake Up! Wakaf adalah generasi muda yang kini kian melek investasi dan peduli tentang isu kemanusiaan,” ujar Sunarto, selaku pemateri yang juga bagian Divisi Program Wakaf Dompet Dhuafa.

Rencananya para peserta yang menang di lomba tersebut akan diajak ke lokasi pemberdayaan Dompet Dhuafa di Kawasan Zona Madina, Jampang, Bogor. Dengan beragamnya pemberdayaan yang ada di Kawasan Zona Madina, para peserta bisa menjelajahi berbagai program yang kental dengan nilai-nilai kearifan budaya Indonesia.

“Setelah acara tersebut, para pemenang akan Wakaf Tour ke Zona Madina. Melihat dan menyaksikan langsung pengelolaan aset wakaf Dompet Dhuafa, dari touring ke rumah sakit, sekolah dan aset wakaf lainnya. Kemudian di Wakaf Tour nanti, peserta membuat short movie atau vlog tentang wakaf Dompet Dhuafa,” tutup Sunarto. (Dompet Dhuafa/Fajar)