hit counter code


DAV Zona Madina Asah Ketangkasan Panahan Anak PAUD

Zona Madina, | Wed 10/2019 16:18:29
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG SELATAN -- Pagi itu, Rabu (30/10/2019), halaman KB-TK Islam Al Syukro Universal di Ciputat, Tangerang Selatan, tampak riuh dan berbeda dari biasanya. Sebanyak 97 anak usia dini di KB-TK Islam Asy Syukro Universal, ternyata tengah belajar panahan bersama tim Djampang Archery Village (DAV) dari Zona Madina Dompet Dhuafa. Kesempatan tersebut menjadi awal mulainya pengenalan pelajaran panahan kepada anak-anak pra sekolah.

Kegiatan tersebut secara rutin akan berlangsung selama setahun sekali. Sebagai langkah untuk memperkenalkan anak-anak dengan olahraga sunnah. Selain juga sebagai media melatih anak-anak dalam meningkatkan fokus, kekuatan dan ketangkasan.

Hadir dalam kelas panahan adalah Coach Dedy, Larizy dan Udin, yang membimbing setiap anak dalam menarik busur dan melepaskan anak panah seseuai sasaran. Melihat ekspresi anak-anak, mereka terlihat senang, seperti pada saat mendapatkan momen pas dari anak panahnya yang mendarat di target.

Selain panahanan, kegiatan dikombinasikan dengan wisata menaiki delman. Moda transportasi tanpa emisi tersebut sebagai pelepas rasa bosan, kala menunggu giliran panahan. Dengan cara tersebut, anak menjadi lebih riang.

Haryati, S.Pd.I, selaku kepala Sekolah KB-TK berujar, “Kegiatan panahan akan rutin kami selenggarakan setiap tahunnya. Sebagai upaya pengenalan olahraga sunnah kepada anak usia dini”.

Mari terus kibarkan olahraga sunnah ke penjuru negeri. Sehingga kebugaran, fokus, kekuatan dan ketangkasan terbangun dalam jasmani kita semua. (Dompet Dhuafa/Ahm)