hit counter code


Gelar Tasyakuran Buah Kolaborasi Dalam Menebar Manfaat Di Bidang Kesehatan

Kesehatan, | Wed 10/2019 20:36:32
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Berawal pada Januari 2016, YBM PLN mendonasikan berupa alat CPAP dan NEOPUFF untuk mendukung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Alat tersebut digunakan khususnya untuk perinatologi (penanganan khusus bayi beresiko tinggi pada usia 0-1 bulan).

Namun hari ini, Rabu (30/10/2019), alat tersebut setidaknya sudah ada 345 bayi yang menjadi penerima manfaat dari alat tersebut. Dengan semangat wakaf dari alat kesehatan tersebut, telah membantu menyelamatkan ratusan bayi dari resiko kematian. Atas capaian tersebut, maka Dompet Dhuafa dan YBM PLN menggelar tasyakuran di RS RST Dompet Dhuafa.

"Kemiskinan dapat diibaratkan lingkaran setan. Orang menjadi miskin karena tidak mampu menjaga kesehatannya. Sedangkan orang tidak bisa mencari nafkah karena sakit. Orang sakit pun tidak bisa menempuh pendidikan dan begitu seterusnya. Kolaborasi antara YBM PLN dengan Dompet Dhuafa adalah sebuah ikhtiar untuk memutus lingkaran kemiskinan melalui kesehatan," ungkap Nasyith Majidi, selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa.

Wakaf alat kesehatan terebut begitu terasa manfaatnya bagi keluarga dhuafa. Mengingat dengan kondisi perekonomian di kelas bawah, biaya perawatan kesehatan begitu tinggi. Tentunya juga memberatkan bagi mereka. Sehingga tidak jarang akan terjebak dalam lingkar kemiskinan tersebut.

Salman Alfarisi, selaku Deputi Direktur YBM PLN turut mengutarakan syukur akan kolaborasi tersebut, "Sudah lama jalinan kerja sama dengan Dompet Dhuafa terajut. Semoga kolaborasi ini tidak berhenti sampai di sini dan terus berkembang menebar manfaat di masyarakat". (Dompet Dhuafa/Zul)