hit counter code


Kado Untuk Veteran, Wujud Nasionalisme dan Kepedulian Di Hari Pahlawan

Sosial, | Fri 11/2019 13:48:29
Dompet Dhuafa Post Image
Share

MAKASSAR, SULAWESI SELATAN -- Jelang Hari Pahlawan yang diperingati warga Indonesia tanggal 10 November setiap tahunnya, Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan, kembali membuka donasi untuk program ‘Kado Untuk Veteran’. Sebagai simbol nasionalisme dalam memperingati para pahlawan pejuang kemerdekaan kala peperangan demi tanah air. Langkah tersebut juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan pada sang Veteran.

Pada Senin (28/10/2019), Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke tempat tinggal beberapa veteran. Pada kesempatan tersebut sekaligus melaksanakan distribusi donasi Jilid Pertama untuk menyerahkan bantuan dari para donatur yang terhimpun dalam program tersebut.

“Dalam perjalanannya, donasi ‘Kado Untuk Veteran’ akan kami lakukan dalam dua tahap. Distribusi awal ada tiga keluarga Penerima Manfaat Veteran. Sembari berjalan, kami terus melanjutkan campaign tersebut sampai tanggal 10 November, sebagai rangkaian di Hari Pahlawan,” aku Rahmat Hidayat HM, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan.

Selain Veteran yang sudah lansia, ‘Kado Untuk Veteran’ juga ditujukan untuk sang keluarga yang telah menjanda. Beberapa di antaranya yaitu, Dg. Tola dari Kanal Borong, Dg. Muna (Abdullah Dg. Sirua) dari Swadaya Mas, juga Maryam (Abdullah Dg. Sirua) dari Swadaya Mas, Makassar, Sulawesi Selatan. Paket ‘Kado Untuk Veteran’ berisi kebutuhan pokok seperti sembako dan uang tunai sejumlah Rp 450.000,-/keluarga.

Tim Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan, Kiki, menambahkan, “Tahap berikutnya insyaa Allah kami laksanakan tepat tanggal 10 November di Hari Pahlawan nanti. Semoga pada Jilid kedua, penerima manfaat veterannya juga semakin banyak, distribusi semakin luas dan donasi tersebut menjadi syafa’at bagi para Donatur di akhirat kelak”. (Dompet Dhuafa/Kiki/Dhika Prabowo)