hit counter code


Sambut Era 4.0, Dompet Dhuafa Hadirkan Seminar Literasi Keuangan Di Kalimantan Timur

Social Enterpreneur, | Sun 11/2019 14:16:11
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR -- Kolaborasi dengan Cabang Kalimantan Timur, Dompet Dhuafa Social Entreprise bersama WOM Finance menggelar rangkaian acara Seminar Literasi Keuangan di beberapa Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur. Gelaran tersebut berlangsung dari September 2019. Penghujung Oktober ini, tepatnya Kamis (31/10/2019), gelaran seminar tersebut diadakan dengan tema ‘Muda Berkarya, Tangguh Melalui Literasi Digital Marketing”.

Bertempat di Ruang Pasopati - Hotel Mega Lestari, Balikpapan, Kalimantan Timur, Seminar Literasi Keuangan menghadirkan Armawati, selaku Deputy BU Head Kalimantan & Sulawesi, dan Octavianus Eka Bayu, selaku Master G-Coach, Owner Ayam Goreng Juragan, & CNLP Practioner sebagai Narasumber.

Dalam materinya, Octavianus Eka menyebutkan bahwa menurut databooks, pengguna ponsel Indonesia mencapai 142% dari jumlah populasi. “Artinya peluang besar bagi kita yang terus mengoptimalkan usaha melalui Teknologi. Sehingga penggunaan media sosial dalam mempromosikan produk menjadi salah satu hal baik. Sebab pangsa pasar ada di sana dengan usia dan aktivitas pekerjaan yang beragam,” ujarnya.

“Be Succesfull Entrepreneur. Bahwa di era 4.0 merupakan tempatnya berkolaborasi, kita tidak bisa berjalan sendiri. Kita sebagai entrepreneur bisa optimalkan sinergi dengan para influencer lokal agar branding dan produk mampu dikenal lebih luas,” lanjut Octavianus.

Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Kalimantan Timur, Agun Gunawan, mengatakan “Peserta hadir tua-muda mengikuti materi hingga selesai. Puluhan pelaku usaha di Balikpapan dan Penajam, turut belajar bersama dalam seminar literasi tersebut”. (Dompet Dhuafa/Kaltim/Dhika Prabowo)