hit counter code


SERASI Reguler Mendidik Integritas Di SGI Parung Bogor

Pendidikan, | Tue 11/2019 19:03:00
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Berbeda dengan Sekolah Guru Antikorupsi (SERASI) Roadshow. Kali ini Pusat Belajar Anti Korupsi (PBAK) Dompet Dhuafa, gelar Serasi Reguler di Sekolah Guru Indonesia (SGI) Parung, Bogor, Senin (4/11/2019).

Berbeda dengan SERASI Roadshow, Serasi reguler dilaksanakan dengan waktu yang lebih panjang. SERASI Reguler akan dilaksanakan selama lima hari kedepan sampai hari Jumat.

Menurut Aslam Syah Muda S. H. I, C.Pt koordinator Pendidikan PBAK menjelaskan, Serasi Reguler memiliki materi yang lebih dalam dan lengkap. "Tentunya ada materi yang lebih dalam, ada Training of Trainer, Character Building Camp dan materi lainya yang tidak ada dalam SERASI Roadshow".

Dalam pembukaan SERASI, Haryo Mojopahit, Direktur Divisi Advokasi Dompet Dhuafa sangat mengapresiasi program Serasi. Menurut Haryo, program Serasi adalah bagian dari langkah memberantas kemiskinan. Karena menurutnya korupsi mengambil sumbangsih besar atas kemiskinan dan kesenjangan di Negeri ini.

"Karena korupsi, kita sering diberlakukan tidak adil. Bahkan sejak dalam kandungan," ucap Haryo.

Tujuan dari Serasi Reguler, selain menciptakan guru yang memiliki karakter anti korupsi juga mampu menyalurkan nilai-nilai korupsi ke peserta didik. Bahkan menjadi whistleblower gerakan antikorupsi di sekolah.

Dalam Serasi Reguler kali ini, dihadiri oleh 25 guru. Tak hanya dari Jabodetabek, namun dari berbagai daerah lain di Indonesia, seperti Bandung dan Palembang. Aslam menyampaikan, melalui SERASI kita berharap dapat membuat wajah pendidikan Indonesia menjadi lebih berintegritas. (Dompet Dhuafa/Aan Dirga)