hit counter code


Yayasan MGPI Wakafkan 100 Unit Mammogram untuk RS Dompet Dhuafa

Wakaf, | Thu 11/2019 05:00:49
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Di hari pertama ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke enam di JCC Senayan, Rabu (13/11/2019), Dompet Dhuafa mendapat kesempatan membuka lelang wakaf bagi instansi-instansi peduli sosial. Alhasil, beberapa instansi menyerahkan wakaf secara simbolis dan bersedia menandatangani MoU kerja sama di berbagai aspek dengan Dompet Dhuafa.

Salah satunya Yayasan Muda Giat Peduli Indonesia (YMGPI). Kepala Yayasan MGPI, Tania Nordina, pada kesempatan tersebut menyerahkan lelang wakaf secara simbolis kepada Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, drg. Imam Rulyawan, MARS., berupa 100 unit alat kesehatan Mammogram. Alat tersebut nantinya akan melengkapi peralatan di sejumlah rumah sakit yang dikelola Dompet Dhuafa.

"Kami Yayasan MGPI mewakafkan 100 unit alat kesehatan Mammogram untuk rumah sakit-rumah sakit Dompet Dhuafa. Semuanya langsung kami serahkan, biar Dompet Dhuafa yang mengaturnya. Pastinya Dompet Dhuafa lebih tahu sistem penempatannya. Kami percaya Dompet Dhuafa pasti amanah," tuturnya.

Tania mengungkapkan, YMGPI tertarik berwakaf melalui Dompet Dhuafa setelah melihat kiprah lembaga tersebut dalam upaya melayani kesehatan masyarakat. Ditambah lagi konsep wakaf dipadukan dalam upaya tersebut, menjadikan manfaat layanan kesehatan semakin luas.

Diungkapkannya, Yayasan MGPI memilih berwakaf mammogram, alat kesehatan pendeteksi dini kanker payudara, karena YMGPI merupakan yayasan peduli kanker payudara. "Karena yayasan ini concernnya pada kanker payudara. Jadi kami wakafkan dalam bentuk unit alat kesehatan tersebut," terang Tania.

Ke depannya, YMGPI akan banyak menjalin kerja sama dengan Dompet Dhuafa di berbagai hal. Dengan mendatangani MoU, YMGPI bersedia bersama-sama dengan Dompet Dhuafa berupaya memberantas kanker payudara. Termasuk dalam mencari dana untuk membeli alat-alat kesehatan lainnya.

"Kanker payudara termasuk jenis kanker terbanyak di Indonesia. Maka oleh itu, penting sekali untuk mendeteksi dini kanker payudara," terang Tania.

Tania menambahkan ini pertama kalinya YMGPI bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Ia berharap akan terus berlanjut lebih jauh lagi dalam mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia bersama Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Muthohar)