hit counter code


Dompet Dhuafa Kembali Sabet Gelar di Anugerah Syariah Republika 2019

Nasional, | Tue 11/2019 23:52:24
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA- Dompet Dhuafa kembali mendapatkan penghargaan pada perhelatan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019. Setelah dua tahun sebelumnya, Dompet Dhuafa juga menyabet dua anugerah dari dua perhelatan event yang sama. Walau begitu, perhelatan tahun ini menjadi bukti bahwa industri syariah selangkah lebih maju dalam perekonmian Indonesia. Berkumpulnya ratusan pelaku ekonomi syariah di perhelatan ASR 2019, menjadi ajang silatrahmi bagi para penggerak industri Syariah, termasuk Dompet Dhuafa.

“Semakin hari terlihat dinamika perekonomian syariah semakin berinovasi, dan pemerintah pun juga tak main-main dalam mendukung ini. Semoga dengan acara malam ini, bisa menjembatani semua aktor untuk ikut berkolaborasi mengembangkan ekonomi syariah. Kita harap bukan hanya market share ekonomi syariah, namun bagaimana meningkatkan awareness masyarakat umum terhadap industri ini. Ekonomi syariah bisa menopang ekonomi bangsa,” terang Irfan Junaidi, selaku Pimpinan Redaksi Harian Republika.

Tahun ini, Dompet Dhuafa mendapatkan penghargaan dalam kategori ‘Filantropi Peduli Ekonomi Umat’. Hal tersebut tidak lepas dari gerakan pemberdayaan ekonomi yang telah lama digencarkan oleh Dompet Dhuafa. Pada tahun 2018 saja, setidaknya ada 8.276 jiwa yang menjadi penerima manfaat progam ekonomi Dompet Dhuafa. Secara intensif Dompet Dhuafa mendampingi para mustahik melalui berbagai program yang disesuaikan dengan tradisi dan potensi lokal. Hal tersebut memungkinkan terciptanya lahan-lahan pekerjaan baru. Sehingga penerima manfaat dapat berdaya, mandiri secara finansial, dan perlahan dapat menyebarkan kembali manfaat yang diterimanya melalui kegiatan zakat.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, Nasyith Majidi mengungkapkan pengahargaan ASR 2019 tersebut sebagai vitamin bagi Dompet Dhuafa. Pengakuan dari pihak luar tentunya akan memotivasi para amil untuk bekerja lebih keras dan inovatif demi terciptanya program yang bisa mengangkat derajat mustahik.

“Award ini merupakan apresiasi pihak luar terhadap kegiatan Dompet Dhuafa, dan ini harus menjadi vitamin bagi insan Dompet Dhuafa untuk berbuat kebaikan supaya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi berkarya untuk sesama,” jelas Nasyith Majidi. (Dompet Dhuafa/Zul)