hit counter code


Gelar Halaqah Akbar, FHQ Tebar Semangat Belajar Al-Qur’an

Dakwah, | Thu 11/2019 15:06:05
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JANEPONTO -- Ada banyak cara dalam beramal. Salah satunya dengan mengamalkan ilmu pengetahuan. Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang diamalkan bukan dipajangkan. Hingga tidak menjadi sebatas dekorasi.

Sehubung dengan itu, Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sulawesi Selatan mengadakan Halaqah Akbar Forum Halaqah Qur’an (FHQ) di Masjid Agung Jeneponto, Minggu (17/11/2019). Kegiatan tersebut diisi dengan motivasi dalam mempelajari Al-Qur’an, serta Makhraj Huruf. Kegiatan tersebut dibawakan langsung oleh Ustadz Abdurrahman, selaku Pembina FHQ Jeneponto.

Melalui kegiatan tersebut, Cordofa Sulawesi Selatan mengajak masyarakat untuk semakin semangat dalam mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya. Sehingga membuat orang menjadi lebih dekat lagi dengan pedoman kitab suci Islam.

Nurwana, manager program Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan mengatakan, ini merupakan gelaran kelima Halaqah Akbar FHQ. Karena para peminatnya tiap tahun selalu bertambah dan meningkat.

“Selalu kami jadikan contoh untuk FHQ di tempat lain. Semoga semangat santri-santri FHQ Jeneponto untuk belajar dan mencintai Al-Qur’an, bisa menjadi motivasi buat santri-santri FHQ di tempat lain,” jelas Nurwana.

Hadir pula Nur Alam Basir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto. Nur Alam Basir juga merupakan santri FHQ. “Kita harus semangat untuk belajar Al Quran, khususnya untuk para guru. Karena kalau kita para guru semangat belajar Al Quran, insyaa Allah para murid juga akan semangat,” ujarnya, di sela kegiatan FHQ tersebut.

Kegiatan FHQ Janeponto ditutup dengan wisuda santri dari Pesantren Roudhatul Huffaz. Rusli Nasir namanya, sehari sebelumnya telah melaksanakan Sima’an Kubro 30 Juz di tempat yang sama. Sima’an Kubro secara terbuka merupakan yang pertama kali di Kabupaten Jeneponto. (Dompet Dhuafa/Fajar)