hit counter code


Aktif Layani Kesehatan Masyarakat Di Aceh Besar, LKC Dompet Dhuafa Diganjar Penghargaan Di HKN 2019

Kesehatan, | Thu 11/2019 16:15:59
Dompet Dhuafa Post Image
Share

ACEH BESAR -- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019, beragam kegiatan turut memeriahkannya. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menilai kegiatan Germas 2019 dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa, turut menyukseskan gerakan sehat di sana. Melalui kegiatan tersbut pula, LKC Dompet Dhuafa Aceh, di HKN ke-55 mendapat ganjaran piagam dari Pemkab Aceh Besar.

"Alhamdulillah kegiatan gerakan masyarakat (Germas) di 2019 yang kami gulirkan mendapat apresiasi dari pemerintah. Kali ini kami mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Aceh besar sebagai mitra utama pelaksanaan program pemberdayaan kesehatan masyakarat di kabupaten Aceh Besar. Semoga ini terus memotivasi kami dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," jelas dr. Nuril Annisa, selaku Direktur LKC Dompet Dhuafa Cabang Aceh.

Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada LKC Dompet Dhuafa Aceh, dengan mengambil tempat di komplek kantor Bupati Aceh Besar. Penyerahan juga disaksikan langsung oleh satuan kerja Kabupaten Aceh Besar yang pada hari itu mengikuti apel akbar dalam rangka HKN.

Sejak 2018 silam, Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa Aceh memiliki 10 SD binaan, 5 Posyandu binaan, 4 Pos Sehat binaan dan 1 Kawasan Sehat binaan di Aceh Besar. Berdampingan dengan Dinas Kesehatan Aceh Besar, LKC Dompet Dhuafa terus mencoba memberikan pelayanan dan menggerakkan program pemberdayaan kesehatan masyarakat di sana. (Dompet Dhuafa/Taufan YN/LKC Aceh)