hit counter code


Pesan untuk Peserta VOTED, Rohana Hutahuruk: Jadilah Orang yang Profesional

Pendidikan, | Thu 11/2019 17:59:02
Dompet Dhuafa Post Image
Share

DURI, RIAU – Pada gelaran On The Job Training di Lapangan Angsana, Duri, Bengkalis, Riau, para peserta didik program Vocational Training for Enterpreneurship and Workforce Development (VOTED), mendapatkan suntikan semangat dari Rohana Hutahuruk, selaku perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis. Ia begitu bangga dengan anak-anak peserta VOTED, atas kesungguhannya untuk belajar keterampilan. Setelah melampaui proses tersebut, diharapkan anak-anak didik yang sudah terlatih di VOTED, dapat berhasil kedepannya.

“Saya senang dengan capaian anak-anak peserta VOTED dari Dompet Dhuafa dan PT Chevron Pacific Indonesia ini. Semangat luar biasa untuk menambah skill atau keterampilan begitu terlihat. Hasilnya pun tiak mengecewakan. Semua terpajang dengan apik di booth pameran,” jelas Rohana Hutahuruk, dalam talkshow bersama peserta didik VOTED.

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan atau kesuksesan dapat kita raih melalui tiga cara. Pertama adalah knowledge atau ilmu yang telah kita raih di sekolah. Kemudian kedua adalah skill atau keahlian. Nah keahlian terbut yang saat ini anak-anak dapatkan di pendidikan VOTED. Sedangkan yang ketiga adalah attitude, yaitu untuk mempersiapkan diri di dunia kerja dan wirausaha, anak-anak perlu mengatur sikap, cara pandang hingga sopan-santun.

“Di sini semua mendapat pelatihan keterampilan sesuai keinginan masing-masing yang telah difasilitasi oleh Dompet Dhuafa dan Chevron. Jadi setelah mendapatkan pelatihan, maksimalkan hasilnya dengan baik. Dari yang mendapat pelatihan fashion design dan menjahit, buatlah pakaian yang berkualitas. Baju dengan jahitan yang baik dan rapi. Sehingga memiliki nilai jual dan menghasilkan uang yang baik pula. Kemudian yang mendapatkan pelatihan pengolahan pangan. Hasilkan cita rasa makanan yang enak. Sehingga memiliki daya saing dengan produk yang ada di pasaran,” tambah Rohana.

Dengan bekal pelatihan tersebut, di akhir talkshownya, Rohana Hutahuruk menyampaikan harapannya. Para peserta juga perlu menjadi professional. Mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan baik. Berkarya dengan menyajikan servis terbaik kepada pelanggan. Setelah para peserta selesai mendapatkan pelatihan, terus menjadi insan yang bermanfaat. Baik bermanfaat bagi keluarga, anak, istri, maupun bagi masyarakat. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)